Pembunuh Wanita Di Sigura-gura Terungkap, Ternyata Gegara Api Cemburu

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Pelaku pembunuhan wanita yang terbungkus selimut di Sigura-gura terungkap.

Pengungkapan tersebut pun langsung dipimpin Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK didampingi Kasatreskrim AKP. M. Ramadani SH, MH dan Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar, SH dalam konferensi pers di Mapolres Asahan, Jum’at (23/12/2021).

Sebelumnya, Tim Jatanras Satreskrim Polres Asahan, berhasil mengungkap sekaligus menangkap pelaku utama dalam kasus tersebut, hanya dalam tempo 2 hari.

Disebutkan, mayat wanita korban pembunuhan dalam kondisi terbungkus selimut yang ditemukan warga di pinggir jurang Jalan Lintas Siguragura, Dusun I, Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan, Asahan, Sumatera Utara pada Selasa pagi, 20 April 2021 sekitar pukul 07.30 WIB lalu, akhirnya terungkap.

Pelakunya berinisial JL alias US (51), warga  Jalan Manaf Lubis, Gang Amal, Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Baca juga  Polisi Beberkan Identitas Korban Tenggelam

Sedangkan korban yang merupakan kekasihnya adalah.WW (29), warga Jalan Batu Sangkar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

“Pelaku kami amankan di Medan. Untuk motif terjadinya peristiwa itu, berlatar belakang cemburu,” ungkap Kapolres.

Dikatakan Nugroho, kejadian itu bermula saat korban menerima telepon dari seseorang. Kaarena cemburu, pelaku memukul wajah korban dan mengurung korban di dalam kamar.

“Jadi pelaku merasa cemburu dan curiga saat korban menerima telepon dari seseorang, saat pelaku menanyakan siapa yang menelponnya, korban menjawab yang menelponnya adalah mantan isteri pelaku, hingga pelaku emosi dan memukul korban serta mengurung korban di dalam kamar,” urai Nugroho.

Saat pelaku masuk, lanjutnya, ia melihat korban dalam keadaan tergantung di tiang besi kamar. Dalam keadaan panik, kemudian pelaku menurunkan korban dan menyeret tubuh korban dengan posisi telentang.

Baca juga  Pemuda Tanpa Identitas Meninggal Dunia, Ditemukan Luka Tusukan

“Korban ini sempat mencoba memberi nafas buatan namun nyawa korban sudah tidak ada, sehingga pelaku panik dan menghubungi temannya berinisial F (DPO) dan meminta tolong agar F  datang kerumah pelaku. Saat tiba di rumah, pelaku menyebutkan bahwa korban telah meninggal dunia, mendengar pengakuan pelaku, F mengajak pelaku membuang jenazah korban ke daerah Siguragura menggunakan mobil Honda warna merah,”  paparnya.

Pamen berpangkat melati dua itu menambahkan jenazah korban akhirnya ditemukan warga pada hari Selasa lalu di Dusun I Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan, Kab. Asahan, Sumatera Utara.

“Setelah mengevakuasi korban akhirnya petugas Jatanras Satreskrim Polres Asahan mendapatkan identitas korban dan pelaku. Kurang dari dua hari personel Unit Jatanras berhasil meringkus pelaku di kota Medan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan