Pekerja WIFi Meregang Nyawa Usai Tersengat Listrik, Ini Kronologinya

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Seorang pekerja internet meninggal dunia setelah tersengat arus listrik. Korban bernama Jefri Sinaga (35), karyawan swasta.

Peristiwa terjadi hari Senin (26/09/2022), sekira pukul 13.30 wib. Tepatnya di Jl.Kadermanik, Lk. II, Kel. Aek Mauara Pinang, Kec.Sibolga Selatan, Sibolga, Sumatera Utara.

Diketahui identitas korban adalah warga jalan Patuan Anggi, No. 55,Kel. Pancuran Gerobak, Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas Polres AKP R. Sormin juga membenarkan kejadian tersebut.

Dalam keterangannya Sormin menyebut insiden tersebut adalah Kecelakaan Kerja yang mengakibatkan Korban meninggal dunia.

Polisi pun kemudian mengamankan barang bukti berupa, kabel WiFi beserta tang penjepit.

Kronologis :
Pada Senin  26 /09 / 2022 sekira pukul 13.30 Wib, korban bersama dengan dua orang anak Praktek Kerja Lapangan (PKL) sedang memperbaiki jaringan WIFI yang mengalami gangguan, tepatnya di Jl. Kader Manik, Link. II, Kel. Aek Muara Pinang, Kec. Sibolga Selatan.

Baca juga  Dapat Kejutan dari TNI, Kapolres Mengaku Terharu

Sementara saat rekan korban yaitu siswa PKL bernama Oryanto Nasution melemparkan kabel Wifi kearah atas dengan tujuan untuk menyeberangkan kabel milik Wifi milik mereka dari kabel – kabel jaringan yg berada dibawah kabel milik PLN.

Alhasil, lemparan kabel tersebut terlalu tinggi sehingga kabel tersebut tersangkut di kabel bertegangan tinggi milik PLN lalu menimbulkan percikan api.

Warga yang melihat peristiwa  bahkan menyuruh korban untuk segera menarik kabel tersebut karena dikhawatirkan akan membahayakan masyarakat.

Lalu, korban pun mengambil tang penjepit dan menarik kabel tersebut, namun tiba – tiba korban tersengat arus listrik dan langsung tersungkur di tanah.

Baca juga  1200 Pohon Ditanam di Hari Air Sedunia

Menyaksikan kejadian tersebut, warga sekitar langsung mengubungi pihak PLN untuk mematikan aliran arus listrik.
Dan sekira Pkl.13.40 wib korban dibawa masyarakat ke Rumah Sakit Metta Medika Sibolga untuk dilakukan pertolongan medis.

Akan tetapi setelah dilakukan penanganan medis berkisar 10 menit, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Sedangkan pihak keluarga telah membuat Surat Pernyataan tidak keberatan atas meninggalnya korban dan selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka.

Dan kasus ini masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sibolga Selatan dan Reskrim Polres Sibolga. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan