Pasca Bencana Alam, Bupati Tapteng Sampaikan Apresiasi

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Pasca terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah di Kabupaten Tapanuli Tengah, berbagai kalangan baik instansi, organisasi, dan pribadi menyalurkan bantuan untuk meringankan beban yang dialami warga terdampak bencana alam, khususnya di Kecamatan Barus, Andam Dewi, dan Pasaribu Tobing.

Terkait hal itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan terima kasihnya atas respon positif berbagai kalangan yang mengulurkan tangan membantu warga korban bencana alam.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat malam. Salam Sejahtera bagi kita sekalian. Horas. Oii Dusanak. Saya Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Tapanuli Tengah atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas bantuan Saudara-saudara kita, Ibu, Bapak masyarakat Sibolga-Tapanuli Tengah yang ada di Jakarta, di Medan, dan di Sibolga maupun di daerah lainnya,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani pada Senin (03/02/2020) malam.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan Saudara-saudara, Ibu, Bapak yang telah disalurkan dan telah diberikan kepada keluarga kita masyarakat Tapanuli Tengah, khususnya masyarakat Kecamatan Barus, Andam Dewi, dan Pasaribu Tobing, yang beberapa saat yang lalu, oleh Allah dicoba dengan ujian banjir. Bantuan Saudara-saudara sangat bermanfaat bagi keluarga kita yang terdampak banjir, yang pada hari ini sangat membutuhkan uluran tangan kita. Kepada Allah kami berdoa, semoga apa yang Saudara-saudara, Ibu, Bapak berikan menjadi pahala bagi Saudara-saudara dan kami doakan agar diganti Allah berlipat ganda,” lanjut Bupati Tapanuli Tengah.

Baca juga  Bupati Tapteng Kukuhkan Paskibraka, Bupati : Pemkab Akan Beri Beasiswa yang Lulus PTN

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Anggota DPR RI Hj. Delmeria Sikumbang, BNPB, dan Wali Kota Sibolga H. M. Syarfi Hutauruk, MM, Unsur Forkopimda Tapanuli Tengah dan Sibolga, dan berbagai pihak atas bantuan yang diberikan pasca terjadinya bencana alam banjir dan longsor di sejumlah wilayah di Tapanuli Tengah.

Akhirnya, terkhusus kami sampaikan ucapan terima kasih kami kepada GABEMA Sibolga-Tapanuli Tengah yang ada di Jakarta, Persatuan Masyarakat Barus yang ada di jakarta, HIMMAH TAPTENG yang ada di Medan, dan Saudara-saudara kita HIKKBAR yang ada di Kota Sibolga yang sudah memberi perhatian untuk meringankan beban Saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir beberapa saat yang lalu. Kami yakin, setelah gelap akan ada terang. Harapan itu pasti ada dan pasti ada. Kita akan membangun kampung halaman kita secara bersama. Yakin dan sangat percaya, ketika kita bersama, kampung kita akan terbangun dan harapan masyarakat kita makin semangat untuk meyakinkan diri untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah, dengan cara bersama-sama. Dan kami berdoa, dan berharapkan doa kita semua agar bersama-sama mendoakan keluarga kita yang terdampak banjir cepat bangkit untuk kembali beraktifitas sebagaimana biasanya. Kepada Allah kami memohon ampun,” tutur Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Baca juga  Peduli Kesehatan Ibu & Balita, Babinsa 06/Kota Rutin Dampingi Posyandu

Selanjutnya, ia menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menjadi korban penipuan.

“Dengan ini saya himbau agar masyarakat agar berhati-hati saat ada yang meminta sumbangan atas bencana alam banjir dan longsor mengatasnamakan diri saya. Tidak benar saya menyuruh atau memerintahkan siapapun melakukan untuk meminta dana bantuan kepada masyarakat Tapanuli Tengah.

“Saya menghimbau warga Tapanuli Tengah dan pihak manapun untuk waspada dengan aksi penipuan bermodus mengatasnamakan diri saya, Bupati Tapanuli Tengah meminta bantuan untuk  Korban banjir,” katanya.

“Sekali lagi saya katakan, tidak benar dan saya yakinkan saya tidak pernah memerintahkan siapapun untuk meminta bantuan dengan mendatangi warga masyarakat Tapanuli Tengah. Kalau ada hal seperti itu, silahkan langsung konfirmasi kepada saya sendiri ataupun pihak yang berkompeten dalam hal ini yaitu pihak Kepolisian,” ujarnya. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan