Pasar Modern di Sibolga Diresmikan, Walikota Sebut Untuk Masyarakat Pedagang Khusus

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Peresmian Pasar Modern digelar oleh Pemko Sibolga Sabtu (19/12/20), di Panomboman, Jalan Oswald Siahaan, Kec. Sibolga Utara.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menyebut, peresmian dirangkai sekaligus Penutupan Pasar Murah menjelang Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 202.

Ia menjelaskan, Pasar Modern Nauli Sibolga, diperuntukkan bagi pedagang khusus Sibolga (sesuai permintaan pedagang) yang berada di SMPN 2.

Sebagaimana selama ini dinilai mengganggu pengguna jalan, namun dengan hadirnya lokasi baru ini dapat digunakan hingga sore.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan Penyerahan Bantuan Dana CSR PT. Bank Sumut kepada 14 IKM melalui Dinas Perindag berupa Barang Peralatan yang nilainya bervariasi.

Baca juga  Pasangan Jamal-Pantas Resmi Diusung Partai Demokrat di Pilkada Sibolga

Seperti halnya, barang senilai Rp.84.055.147, 1 (satu) unit Kendaraan Roda 3 (tiga) senilai Rp.35.000.000, dan 110 unit tempat sampah fiber senilai Rp. 90.000.000,- kepada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kota Sibolga.

Ia pun berharap para pedagang dapat menjadi seluruh pasilitas dengan baik.

“Ini harus kita jaga, karena beberapa fasilitas umum yang dibangun Pemko Sibolga kalau lama tidak ditempati, akan rusak.” Jelasnya.

Baca juga  DPO 18 Hari, Pemilik Ganja 280 Kg Diringkus BNNK Siantar

Dalam kesempatan itu, ia memerintahkan Kadis Perindag untuk dapat berkoordinasi dengan Kepala Pasar, lurah dan camat agar mendata pedagang untuk pemakaian tempat, demi kepentingan masyarakat.

Sebelumnya, pasar murah telah digelar sejak tanggal 15 Desember. Dengan tujuan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Adapun peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota serta pengguntingan pita oleh Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga Ny. Doharta Edi Polo Sitanggang. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan