Presiden Jokowi Reshuffle Menterinya, Ini 6 Pembantunya yang Baru

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Enam menteri baru Kabinet Indonesia Maju diumumkan pada sore ini.

Keenam menteri baru itu adalah Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), M Lutfi (Menteri Perdagangan), Yahya Cholil Stakuf (Menteri Agama), serta Wahyu Sakti Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan).

Ketika diumumkan sore ini, Selasa (22/12/2020), keenamnya kompak muncul di hadapan Jokowi dan kamera dengan pakaian yang sama, yaitu kemeja putih serta celana hitam. Pakaian lain yang menyatukan mereka adalah jaket biru polos. Ternyata jaket biru itu punya maknanya sendiri lho.

Baca juga  Lanjutan Rekonstruksi Pembunuhan Raja Adat Samosir di Gelar, Polda Sumut Turun Tangan

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan bahwa jaket biru yang dikenakan keenam menteri baru itu terbuat dari bahan yang enak, lalu kalau panas tidak membuat keringat, jika hujan tidak membuat basah. Dari situ ternyata ada makna filosofisnya.

“Artinya, setiap orang yang menggunakannya tidak masalah dalam cuaca apa pun. Jadi maksudnya, menteri kerja kapan saja dalam suasana kapan saja siap bekerja,” terang Bey dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

Baca juga  Waduh ! Hanya Demi Anak, Oknum Polisi Tertipu Hingga Miliaran Rupiah

Kemudian untuk warnanya sendiri, Bey menjelaskan bahwa itu sebatas keren. “Warna biru itu keren, ‘eye catching’, kapan harus tetap segar cerah, ceria, semangat,” katanya.

Dari keenam menteri baru yang ditunjuk Presiden Jokowi tersebut, kesemuanya sejatinya punya kekhasan tersendiri meski pakaian wajibnya tampak sama. Semoga dengan keberagaman ini bisa membuat Indonesia menjadi lebih baik ke depannya. (Sumber : infopresiden.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan