Pasangan ABADI Resmi Mendaftar ke KPU Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang, dikenal dengan singkatan ABADI, resmi mendaftar ke KPU Sibolga, Jumat (4/9/2020).

Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang yang terlihat kompak, diantar pengurus partai politik (Parpol) pengusung bersama ratusan warga simpatisan pendukungnya. Serta, orang-orang yang mengenakan seragam beragam pakaian adat, melambangkan kemajemukan etnis yang bermukim di Kota Sibolga.

Bapaslon tersebut, sebelumnya berjalan kaki dari center pemenangan ABADI menuju ke kantor KPU di Jalan S Parman Sibolga.

Pasangan ini diusung oleh koalisi 3 parpol yakni, Golkar, PDIP dan PBB.

Pada kesempatan itu, Bahdin Nur Tanjung menjelaskan, berkas pendaftaran sebagai balon Wali Kota Sibolga, sebagaimana ketentuan dan aturan KPU, semuanya sudah disiapkan dengan baik.

“Kami serahkan sepenuhnya kepada KPU untuk memverifikas. Dan tim kami, Bapak Nurdin Z, beliau juga telah menyusun semua kebutuhan sesuai ketentuan KPU Kota Sibolga,” jelas Bahdin.

Baca juga  Dua Gedung Karantina Disiapkan, Isolasi Bagi Pemudik di Tapteng

Sementara itu, Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid menyampaikan, pada proses pendaftaran ini pihaknya menerima model B-KWK Parpol, yaitu surat pencalonan atau surat kesepakatan yang ditandatangani ketua Parpol atau gabungan Parpol.

“Sesuai dengan tingkatannya, dan tidak akan menarik pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga tahun 2020 yang didaftarkan,” kata Khalid Walid.

Kemudian, naskah visi misi dan program Bapaslon yang telah sesuai dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah.

“Selanjutnya, B.1-KWK Parpol yakni keputusan ketua parpol pusat tentang persetujuan balon, dan juga keputusan parpol tingkat provinsi dan daerah,” terang dia.

Divisi Teknis KPU Sibolga, Salmon Tambunan menambahkan, yang pertama dipastikan adalah dokumen pencalonan model B-KWK Parpol dan B.1-KWK Parpol.

“Syaratnya harus lengkap dan sah, termasuk di dalamnya kepengurusan parpol tingkat pusat dan kabupaten/kota,” katanya.

Berdasarkan itu, pihaknya akan bekerja mengecek apakah B.1-KWK Parpol ditanda tangani sesuai dengan kepengurusan di tingkat pusat.

Baca juga  Puskesmas Kolang Gelar Perlombaan Peringati HKN ke-55 Tahun 2019

“Sedangkan kepengurusan di tingkat Kota Sibolga, untuk membuktikan apakah penandatanganan B-KWK Parpol telah sesuai dengan kepengurusan yang telah kami terima,” katanya.

Terpisah, anggota tim pemenangan ABADI, Jhony Elizar Tanjung menjelaskan, komposisi tim kampanye pasangan ABADI diketuai Nurdin Z, dan sekertarisnya Frengki Talupan Sihombing. Sedangkan ketua tim pemenangan adalah Jamil Zeb Tumori.

Dia menambahkan, pihaknya sampai saat ini masih berupaya menjalin komunikasi politik dengan partai lain di antaranya, PPP, PAN, Hanura, dan lainnya.

“Tadi juga saya dapat konfrimasi dari partai Garuda, itu akan kita diskusikan nanti, dan mudah-mudahan malam ini sudah ada gambaran dari koalisi kita. Tentunya, ini merupakan semangat baru bagi kita semua, dan untuk perubahan yang lebih baik,” terang Jhonny.

Pantauan di lapangan, Wakapolres Sibolga, Kompol R Sihombing bersama para perwira lainnya tampak berjaga bersama anggotanya di luar kantor KPU Kota Sibolga. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan