Partai Nasdem Buka Pendaftaran Hari Ini, Berapakah Maharnya?

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Setelah PDIP, Partai NasDem Kota Sibolga akhirnya membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah pada Pemilukada 2020.

Bappilu NasDem Sibolga, Bismar Panjaitan yang juga Ketua tim verifikasi balon kepala daerah, hari Senin (23/9/2019) mengatakan, pendaftaran dibuka sejak 23 September sampai 23 Oktober 2019.

“Pendaftaran bakal calon kepala daerah sudah dibuka mulai hari ini, secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Bismar Panjaitan didampingi Sekretaris NasDem, Akhmad Syukri Nazry Penarik di Kantor Sekretariat NasDem Sibolga.

Baca juga  Bupati Diancam Ditembak Mati, Adian Napitupulu : Polisi Harus Ungkap Pengancam

Adapun struktur Tim Verikasi balon kepala daerah Partai NasDem yakni, Ketua Bismar Panjaitan Bsc, Sektretaris Herryon Marbun, Anggota Akhmad Sukri Nazry Penarik, Rivorman Saleh Manalu, Augustina Mariaty, Rijondiman Sinaga dan Obbi Putra Hutagaol.

Terkait hal itu, ia menjelaskan tahapan Fit and Proper Test atau uji kelayakan dan kepatutan akan dilaksanakan pada tanggal 24-31 Oktober 2019 mendatang di kantor DPW NasDem di Medan.

Kemudian, pleno penetapan balon dilaksanakan tanggal 1-5 November. Lalu, penyerahan berkas penetapan ke DPP dijadwalkan tanggal 6-8 November 2019, terangnya.

Baca juga  Panen Bibit Bawang Merah, Wako Sidimpuan Dukung Penuh Petani

Bismar Panjaitan menegaskan, pendaftaran balon kepala daerah di Partai NasDem, tanpa mahar.

“Dan dihimbau waktu mengembalikan formulir supaya diikutsertakan tim pendukungnya,” ujar Bismar.

Bismar juga mengatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan DPW NasDem akan menambah 2 lagi nama balon yang akan diserahkan ke DPP, selain 3 nama yang diusulkan dari DPD NasDem Sibolga nantinya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan