Niat Nyari Kerja, Ayah 1 Anak Berurusan dengan Polisi, Begini Ceritanya

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Seorang pria anak 1, berinisial IWC alias W (30), warga Jln Pari No 8, Kel. Pancuran Gerobak, Sibolga dan Dusun I Pargodungan, Kelurahan Tapian Nauli, Kab.Tapteng, Sumut, diamankan ke Polres Sibolga.

Sat Narkoba Polres Sibolga awalnya mendapat informasi dari masyarakat, hari Senin (29/6) lalu, hingga mendalami informasi tersebut.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin, kepada wartawan membenarkan pengamanan warga tersebut.

Sormin menjelaskan, informasi terkait tersangka didalami Kasat Narkoba AKP Sugiono. Lalu, memerintahkan KBO Narkoba Ipda E.Marbun melakukan lidik dan pendalaman.

Kemudian sekitar pukul 08.30 WIB, tersangka diamankan di Jln Jend Gatot Subroto Kel P. Batu Kec. Sarudik Kab.Tapteng bersama barang bukti Narkoba.

Saat digeledah, darinya ditemukan sejumlah barang bukti. Diantaranya, 1 bks sedang terbungkus plastik bening terbalut kertas tisu, yang saat itu dipegang.

Satu (1) unit Hp merk Samsung warna putih dari saku celana kiri depan dan dari saku celana kanan belakang ditemukan 1 bh dompet warna biru berisi uang sebanyak Rp 200.000 dan 1 unit R2 Suzuki Satria FU warna hitam dengan NoPol BK 4798 ADK warna hitam.

Baca juga  Sempat Dirawat, Seorang Pelajar Meninggal Akibat Laka Lantas

Tersangka kemudian dibawa ke Mapolres Sibolga. Namun, ketika pendalaman dilakukan penggeledahan di rumah W, di Jln Pari Kel.Panc.Gerobak Sibolga.

Alhasil, dari dalam kamar di lantai II ditemukan sejumlah barang bukti narkoba.
Kepada polisi, tersangka mengaku menerima barang haram tersebut dari orang yang tidak dikenal atas suruhan dari (identitas telah dikantongi).

Yaitu hari Senin (29/6) sekitar pukul 02.00 WIB di Jln P.Anggi Kel.Panc.Gerobak Sibolga.

Sementara tersangka mengenal orang yang menyuruh untuk memberikan sabu-sabu lebih kurang 6 bulan disebuah warung tuak di Penjaringan Kab.Tapteng, yang awalnya hanya menanyakan sebuah pekerjaan.

Tersangka yang belum pernah dihukum dan telah berumah tangga anak 1 ini mengaku, kemudian diajak melakukan konsumsi di hutan, hingga tidak sadar terjerumus dalam bisnis narkoba tersebut.

Ia juga mengaku telah menggeluti hingga 3 kali.

Baca juga  Sejarawan Melayu temukan benda peninggalan kuno dari Barus, Tapteng

Pertama, Jum’at (12/6) pkl 14.00 WIB dibawah pohon dalam hutan di Penjaringan Kab.Tapteng, sebanyak 25 gram dan diantar pada seorang wanita di Pondok Batu Kab.Tapteng;

Kedua, Senin (29/6) Pkl 02.00 WIB di Jln P.Anggi Sibolga, sebuah ransel warna hitam berisikan 7 bks sabu-sabu terbungkus plastik bening dan 1 bks terbungkus plastik warna hitam.

Ketiga Senin 29/6 pkl 07.30 wib dipinggir jalan (diselipkan pada besi pembatas jalan) di Penjaringan Kab.Tapteng sebanyak 25 gram yang akan diserahkan di P.Batu Kab.Tapteng namun sabu-sabu belum diserahkan tersangka diamankan oleh polisi.

Imbalan yang diterima tersangka sebesar Rp 500.000 telah habis  digunakan sebanyak Rp 300.000 dan sisa Rp 200.000.

“Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) Subs pasal 112 ayat (2) Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.” Pungkas Sormin (t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan