Ngaku Cemburu, Selingkuhan Malah Unggah Foto Tanpa Busana di Facebook

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Seorang pria di Kota Sibolga diamankan polisi, usai mengunggah foto tanpa busana bersama pacarnya di media sosial.

Pria tersebut berinisial HL (43), warga Jalan Sisingamangaraja, Gg Kenanga, Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga.

Tersangka mengaku awalnya cemburu, sehingga nekat “mempertontonkan” foto syur mereka di media sosial facebook.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, menerangkan bahwa pria HL ditangkap atas laporan seorang ibu rumah tangga berinisial LS (47).

IRT itu mengaku merasa keberatan dan malu, setelah foto syur dirinya bersama seorang laki-laki, beredar di media sosial.

“LS mengaku mengetahui fotonya tanpa busana itu beredar di media sosial setelah diberitahu temannya.” Ungkap Sormin.

Masih lanjutnya, sebagai perempuan, dia malu dan merasa dilecehkan. Terlebih, LS juga ternyata masih bersuami, ungkap Sormin kepada wartawan, Kamis (22/10).

Baca juga  Bupati Taput : Kalau Ada Camat Tidak Menempati Rumah Dinas, Saya Copot

“Atas laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap HL di depan warung di Jalan Sisingamangaraja, Gg Kenanga, Kelurahan Aek Parombunan, Sibolga pada, Kamis (15/10).

“Tersangka HL mengakui bahwa foto tersebut adalah foto mereka selesai melakukan hubungan badan sekitar bulan Agustus 2020 di salah satu penginapan di Jalan Horas Sibolga,” beber Sormin.

Tidak hanya itu, tersangka juga mengakui sudah menjalani selama 2 tahun pacaran dan melakukan hubungan badan layaknya suami istri selama 1,5 tahun.

Dijelaskan, HL pernah bertemu seseorang yang mengaku sebagai suami pacarnya (LS). Karena tidak ingin ada orang lain mengganggu pacarnya, ia pun nekat memposting foto syur itu di medsos.

“Tersangka HL juga mengakui memposting foto itu melalui akun facebook LS, kemudian menghapusnya, lalu kembali memposting dan menghapusnya lagi.

Baca juga  Wali Kota Sibolga Lepas Pelantara 9 Menuju Sail Nias 2019

“HL mengakui Hp yang digunakan untuk mengupload foto tersebut telah hilang ketika berjualan ikan di Jalan Balam, Sibolga,” jelas Sormin.

Akibatnya HL pun ditahan di RTP Polres Sibolga. Dia diduga telah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

“Hal itu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 Ayat (1) dan atau Pasal 45 Ayat (3) UU 19/2016 tentang perubahan atas UU 11/2009, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak Rp1 miliar,” pungkas Sormin. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan