Nekat, Siswa SMP Terobos Paspampres di Samosir

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Siswi SMP ketika memberikan gitar pada Jokowi

BeritaTapanuli.com, Samosir – Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan seolah memberikan motivasi kepada masyarakat.

Dengan kerumunan, meski berebut tidak menjadi penghalang bagi warga yang ingin berfoto selfie dengan presiden.

Bahkan, seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Samosir, yang kurang jelas namanya, berhasil menembus penjagaan ketat Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres).

Ia berlari dengan berani sambil membawa satu gitar kayu dan memberikannya kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu juga terunggah dalam youtube Youtube tanggal 31 Juli 2019 yang terekam oleh kamera sekretariat negara.

Baca juga  Ibu Tewas Disambar Petir, Bapak dan Dua Anaknya Selamat

Demikian juga dilansir dari Gatra.com, menunjukkan remaja putri itu memberikan gitar dengan raut wajah menahan tangis.

Sambil menangis remaja yang mengaku masih duduk dibangku kelas VII memberikan gitar tersebut kepada sang presiden. Gitar yang diberikannya adalah hasil kerajinan tangan ayahnya yang bekerja sebagai tukang kayu.

Dia mengaku bahwa dia memberikan gitar tersebut karena ayahnya terinspirasi dari Jokowi yang dulunya juga seorang tukang kayu.

Presiden Jokowi kepada wartawan mengatakan bahwa dia sudah kunjungi sejumlah titik di kawasan Danau Toba. Termasuk di Tapanuli Utara (Taput), Humbang Hasundutan (Humbahas), Toba Samosir (Tobasa) dan Simalungun.

Baca juga  Polres Sibolga, amankan pelaku perjudian KIM

“Saya sudah cek jalan keliling di Samosir sudah hampir selesai ,tinggal 21 km. Tahun ini rampung. Desa adat desa ulos akan direhap total, pasar souvenir tahun ini dan tahun depan diselesaikan. Kapalnya juga akan ditambah, dermaganya selesai kita promosikan marketingi secar besar – besaran Danau Toba,” jelasnya.

Untuk pelebaran Tano Ponggol di Samosir akan dilakukan seluas 80 meter. Nantinya kapal akan dapat mengelilingi Pulau Samosir. “Kalau semua sudah selesai maka akan kita promosikan besar-besaran,” katanya. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan