Tokoh Masyarakat di Tapteng Apresiasi Pemilu dan Tolak “People Power”

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah – Destri Hariono Rajagukguk,  S. I. KOM,  Ketua Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Bela Negara (DPD FKBN)  Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara mengatakan, Pelaksanaan pemilu serentak 2019 di Kabupaten Tapauli Tengah dapat berjalan aman, damai, jujur, adil dan demokratis. Pelaksanaan pemilu ini sudah sepatutnya diapresiasi atas kinerja penyelenggara pemilu yang telah berjuang dan kondusifitasnya di tengah-tengah masyarakat.

DPD FKBN adalah organisasi dibawah Pembinaan Kemenko POLHUKAM RI, yakni Ketua Umum,  Profesor,  Jan Piter Sinaga, Ketua Dewan Pembina Fkbn Pusat,  Laksamana Muda Dr. H. Soni Santoso,  SH,  MH.

Destri menilai, kondusifitas ini dapat terwujud berkat peran serta masyarakat Tapanuli Tengah, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar sampai akhir.

Baca juga  Polres Sibolga Gelar Tabligh Akbar, Pemilu Damai

“Saya menghimbau khususnya buat kawan yang berada di Tapanuli Tengah untuk bisa tetap tenang kondusif dan menanti hasil keputusan akhir daripada KPU pusat yang akan di umumkan pada tanggal 22 Mei yang akan datang oleh karena itu kita selaku warga Negara Indonesia yang baik, juga sebagai masyarakat yang beriman kepada Tuhan yang Maha Esa, kiranya kita bisa taat kepada aturan yang berlaku,” katanya.

Destri juga mengatakan, janganlah ikut dalam gerakan-gerakan yang melanggar dari pada konstisional untuk itu dan harus tetap diterima apapun itu hasil keputusan oleh panitia pemilihan umum pusat dan kiranya bisa di terima dengan lapang dada dengan ikhlas.

Baca juga  Tanpa KTP 6 Wanita Terjaring Rajia di Kos Kosan

“Dan mari kita bersatu kembali membangun Tapanuli Tengah yang lebih maju dan lebih bermartabat,” ajaknya.

Masih sambung Destri, dirinya juga sangat mengapresiasi seluruh kinerja panitia Pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu, TNI-Polri, sehingga pelaksanaan pemilu berjalan sesuai harapan yakni aman, demokratis, jujur dan transparan.

“Kami selaku warga menolak atas adanya ‘people power’ dan apabila ada kecurangan di segala sudut mari kita cari kita duduk bersama dan selesaikan dan meyerahkan kepada pihak hukum yang berwajib,” pungkasnya. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan