Napi Teroris Asal Sibolga Meninggal, Dimakamkan di Kampung Halamannya

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Tahanan Narapidana Teroris (Napiter), Azmil Khair Simanjuntak alias Ameng meninggal di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan.

Napiter tersebut diduga akibat sakit, hingga dimakamkan di kampung halamannya di Sibolga, Minggu (5/4/2020) sore.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan hari Minggu dari,  Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin, menjelaskan, jenazah Azmi Khair Simanjuntak semula diberangkatkan dari Nusakambangan, kemudian diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Silangit, Tapanuli Utara dengan menggunakan pesawat Batik Air.

Baca juga  Berikut Data Terbaru Covid-19 Tersebar di 20 Kecamatan di Tapteng

Selanjutnya, dengan pengawalan Personel Densus 88 Satgaswil Sumut, di Jalan Kutilang Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan. Isak tangis dari sejumlah keluarga merebak saat jenazah itu tiba di rumah duka.

R Sormin mengatakan, jenazah Azmi Khair Simanjuntak dimakamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Adapun seluruh rangkaian prosesi penyambutan maupun pemakaman Jenazah Almarhum Azmir Khair Simanjuntak berjalan dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar R Sormin, Minggu (5/4/2020) malam.

Baca juga  Giliran Gereja GKPI  Siantar CA, Mendapat Renovasi dari Satgas TMMD

Sebelumnya, Azmir Khoir Simanjuntak ditangkap bersama Halimah di sebuah rumah di Jalan SM Raja Simpang Gang Gambolo, Kelurahan Pancuran Kerambil, Sibolga Sambas, Kota Sibolga. Keduanya terlibat dalam kasus peledakan bom di Sibolga, 12 Maret 2019 lalu. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan