Musprov KKI Sumut Berjalan Aman dan Lancar, Ketua KKI Sibolga : “Kita tunggu Gebrakan Pengurus Terpilih”

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Pelaksanaan Musyawarah Provinsi Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Sumatera Utara, hari Sabtu, (13/05/2023) di gedung Hermina Hall Universitas Darma Agung, Jl. T.D Pardede, No.21, Medan, berjalan dengan aman dan lancar.

Hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama semua pihak terutama Ketua KKI Sibolga DR. Saroha Manullang SE, MM yang juga selaku Kepala Imigrasi Sibolga.

Apalagi dalam sidang Ketua KKI Sibolga juga di daulat menjadi salah satu pimpinan sidang.

Di mana pimpinan sidang yakni Sahala Nainggolan, SE, MM (Ketua), Biduan Siahaan (Anggota) S. Pd.,M.Pd., DR. Saroha Manullang, SE, MM (Anggota)

Sebelumnya, kepengurusan Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Sumatera  Periode Tahun 2016-2021 telah berakhir sehingga sempat membuat kekosongan kepengurusan selama dua tahun terakhir.

Musyawarah mengusung thema “Penyempurnaan Tertib Administrasi Menuju Transformasi Organisasi dan Tata Kelola Pengprov KKI ( Kushin RYU M Karate-Do Indonesia ) Sumatera Utara yang Lebih Baik”.

Sidang berlangsung alot dengan peserta dan peninjau sebanyak 17 kabupaten /kota, selaku perwakilan cabang.

Namun tiba pada pemilik hak suara, sebanyak dua perwakilan terpaksa WO (Walk Out) atau pulang karena tidak dapat menunjukkan surat mandat dan SK, baik SK yang lama ataupun yang baru dalam sidang.

Baca juga  KPPN Sibolga Serahkan Dipa Anggaran 2020, ke 17 Kementerian Lembaga serta 51 Satuan Kerja

Akhirnya, peserta pemegang hak suara sebanyak 15 cabang, dan menghasilkan kemenangan 8:7 pada Richard Nayer Parningotan Simaremare SH, MH dengan keunggulan 1 suara dari calon ketua Horas Mangasi Silaen.

Musprov ini dihadiri Ketua Umum Domisioner KKI Sumater Utara Jonius Taripar Hutabarat dan para sesepuh atau senioran KKI Sumut, diantaranya Saut Simanjuntak dan Fredy Sinambela yang sejak awal menginginkan Musprov ini agar menjadi konsolidasi dalam ajang silaturahmi organisasi, dan tidak ada kepentingan.

Musyawarah KKI Sumut kemudian membuahkan hasil tiga pilar penting dalam kepengurusan organisasi yakni terpilihnya Richard Nayer Parningotan Simaremare SH, MH sebagai Ketua Umum KKI, Kompol Janpiter Napitupulu, SH MH Sebagai Ketua Dewan Guru dan Biduan Siahaan, S.Pd M.Si sebagai Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI Sumatera Utara Tahun 2023-2027.

Ketua Umum KKI Sumatera Utara terpilih yang juga sebagai pemegang sabuk hitam DAN II Karate-do Richard Nayer Parningotan Simaremare mengatakan dalam kepemimpinannya ke depan akan terlebih dahulu melakukan penertiban administrasi kepengurusan mulai dari pengcab-pengcab Kabupaten/Kota dan juga tertib administrasi sesuai dengan AD dan ART.

Baca juga  Lagi-lagi, Nelayan Asal Sibolga Diamankan Polisi

Demikian juga pelaksanaan ujian Kenaikan Tingkat Kyu sebagai salah satu sumber pendanaan organisasi akan dilakukan dengan tertib administrasi.

Richard juga berharap setelah terbentuknya Kepengurusan KKI Sumatera Utara yang baru ini, semuanya dapat bersatu padu dan bekerjasama dengan baik sesuai dengan visi dan misi KKI sumut bangkit, maju dan berprestasi.

Terpisah, Ketua KKI Sibolga DR. Saroha Manullang, SE. MM, usai pelaksanaan musprov berharap terpilihnya Ketua KKI Sumut baru dapat membuat perubahan baru.

Dapat menyatukan KKI Sumut mulai dari junior hingga senior sehingga menjadi lebih baik dengan prestasi yang lebih baik lagi.

“KKI Sibolga telah membuktikan bagaimana kita melakukan gebrakan, dan kita berharap Ketua terpilih dapat melakukan lebih dari itu, sehingga prestasi demi prestasi dapat tercapai dengan maksimal.” Pungkasnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan