Sempat Ditutup, Kini Hotel WI Sibolga Kembali Dibuka

  • Whatsapp
Ket. Gbr. Hotel WI Sibolga

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Hotel Wisata Indah (WI) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), kembali dibuka pada Selasa (2/6) ini.

Penutupan hotel itu sempat dilakukan pada awal Mei 2020 lalu, karena hunian hotel rata-rata cuma 2-3 kamar per hari dari 55 kamar yang tersedia.

Minimnya tingkat hunian tersebut sejak awal Maret 2020 lalu, efek dari munculnya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Managemen hotel itu bahkan terpaksa menutup hotel lainnya yang berada di pulau Sarudik, Sibolga, yakni Poncan Marine Resort.

Akibatnya, 83 dari 90 orang karyawan kedua hotel dirumahkan. 62 dari 65 orang diantaranya merupakan karyawan WI dan sisanya sebanyak 21 dari 25 orang merupakan karyawan Poncan Marine Resort. Sementara tujuh karyawan tetap diberdayakan untuk menjaga kedua hotel itu.

Baca juga  Rusmaida Akhirnya Menang Gugatan Melawan Samsudin

Manager hotel, Maryadhie, mengatakan, pembukaan WI ini sebagai langkah uji coba ditengah akan diberlakukannya tatanan kehidupan kenormalan baru atau “new normal” di Indonesia.

Disamping rencana awal managemen hotel sebelumnya yang memang akan membuka kembali hotel pada awal Juni 2020.

“Dalam pembukaan ini, kita tentu tetap memedomani dan menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.” Ujarnya.

Sterilisasi kamar dan hotel menjadi prioritas, termasuk penyediaan properti pendukung seperti tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh setiap tamu.

Baca juga  Detik-Detik Kemerdekaan, Bendera Merah Putih Muncul dari Bawah Laut di Sibolga

Disamping tamu akan diwajibkan memakai masker nantinya. Jadi tidak ada aturan khusus,” ungkap Mariadhie, Senin (1/6).

Perihal rencana pembukaan hotel WI Sibolga kembali pada awal Juni 2020.

Namun sebut Maryadhie, managemen hotel baru bisa mempekerjakan sebagian karyawan. Sisanya baru akan dipekerjakan bila situasi berangsur membaik.

Demikian juga sebaliknya managemen hotel baru bisa membuka WI, belum dengan Poncan Marine Resort, yang berada di pulau Sarudik.

“Jadi sementara ini, kita masih melihat perkembangan. Dan mudah-mudahan situasi ini segera membaik hingga kedepannya,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan