Melayani Sepenuh Hati, Kantor Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Siap Bangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Setelah melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Janji Kinerja dan Pakta Integritas Tahun 2022 oleh seluruh jajaran, Kantor Imigrasi Sibolga siap membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Demikian disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang di ruang kerjanya, Kamis (31/03).

Saroha menyampaikan selama  kurang lebih 1 tahun menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, banyak perubahan yang telah dilakukan.

Salah satunya adalah sarana prasarana, khususnya kondisi ruang pelayanan yang semakin nyaman.

“Rata-rata pemohon yang pernah mengurus paspor beberapa tahun lalu di Kantor Imigrasi Sibolga merasa kagum akan kondisi ruang pelayanan saat ini”, ungkapnya.

Baca juga  Terkait Kematian Gisen Pasaribu, Dokter dan Petugas Medis RSUD Sibolga Akhirnya Diperiksa Polisi

Dikatakan Saroha, pembangunan yang dilakukan tidak hanya sebatas sarana dan prasarana saja, namun jauh lebih penting dari itu adalah perubahan pola pikir dan komitmen seluruh jajaran mulai dari tingkat tertinggi sampai ke tingkat terendah.

“Dengan SDM yang berintegritas, maka kami yakin dapat mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi”, tambahnya lagi.

Dengan motto “Imigrasi Sibolga Melayani Sepenuh Hati”, Saroha memastikan bahwa seluruh pegawai di Imigrasi Sibolga bebas dari pungutan liar dan gratifikasi.

Baca juga  Dua Kali Beli Narkotika Jenis Sabu, Warga Tapteng Akhirnya Diamankan dari Warung

“Kami terus berupaya membangun pola pikir dan komitmen seluruh jajaran untuk meninggalkan paradigma lama dan berorientasi melayani tanpa pamrih”, terangnya.

Dengan adanya SDM yang berintegritas maka akan tercipta pelayanan publik yang berkualitas.

“Tahun lalu kami telah melaksanakan pelatihan budaya prima kepada seluruh pegawai dan dalam waktu dekat kegiatan yang sama akan kami laksanakan. Hal ini kami lakukan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, lanjut Saroha.

Diakhir ia pun tetap memohon saran dan masukan dari seluruh masyarakat agar Kantor Imigrasi Sibolga dapat mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi. (R).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan