Mayat Ditemukan di Tangga Seratus Sibolga, Ini Penjelasan Polisi

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Mayat laki-laki ditemukan warga di depan Tangga Seratus di jalan Siswomiharjo, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), Kamis (30/12/2021) sekira pukul 07.30 WIB.

Penemuan tersebut sontak membuat warga heboh. Hal itu juga dibenarkan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu R Sormin.

Kepada awak media, Sormin mengatakan, inisial korban telah diketahui. Dia adalah seorang buruh harian lepas bernama Ris Fadli Pohan (23).
Ia menyebut, sebagaimana keterangan beberapa saksi yang merupakan rekan kerja korban.
Salah satu rekan korban bernama Firli Hidayat, bahwa sekitar pukul 00.25 WIB, Kamis (30/12/2021), ia bersama korban sedang bekerja melakukan penambahan jaringan internet (Wifi).

Baca juga  Bersih-Bersih Pantai, Puluhan Kantong Sampah Berhasil di Kumpulkan Polres Sibolga

Menurut keterangan saksi, sekira pukul 01.00 WIB, korban masih melaksanakan penambahan jaringan kabel Wifi di depan gereja HKI jalan Sisingamangaraja Pancuran Gerobak, Sibolga Kota, Kota Sibolga.

“Namun saat itu, terjadi korslet, dan korban masih dalam keadaan sadar,” kata Sormin.

Korban pun  kembali bekerja melakukan pemasangan kabel dari jalan Horas ujung arah gunung sampai simpang 5 Kota Sibolga.
Akan tetapi, saat itu korban mengaku mengeluh lemas, kemudian sekira pukul 07.00 WIB melaksanakan penjaringan kabel (penambahan jaringan) kembali di jalan Brigjend Katamso dimulai titik penarikan warnet Visnet sampai tiang tangga seratus.

Bahkan, korban mengkonfirmasi rekannya melalui telepon yakni kepada Firli Hidayat untuk melakukan pekerjaan.

Baca juga  Polres Sibolga Gelar Razia Zebra Toba, Masyarakat Masih Abai

“Selang 30 menit, Firli Hidayat tidak mendapat kabar dari korban dan mencoba menemui korban di tangga seratus dan kemudian menemukan korban tergeletak dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Sormin.

Setelah mendapat informasi tersebut, lanjut Sormin, personel Polres Sibolga di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Taryono Raharja melakukan cek TKP, mengumpulkan keterangan saksi, dan melakukan identifikasi langsung di lokasi.

“Dan pihak keluarga korban membuat surat pernyataan bahwa pihak keluarga tidak keberatan atas insiden yang menimpa korban, dan akan membawa jenazah ke rumah duka untuk di semayamkan,” jelas Sormin.

“Saat ini kasus penemuan mayat tersebut masih dalam proses penyelidikan Sat Reskrim Polres Sibolga,” pungkasnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan