Mau Terlihat Modern? Ini Dia 7 Dekorasi Kamar Aesthetic Minimalis yang Bikin Betah

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Sudah punya kamar aesthetic minimalis? Desain modern minimalis saat ini semakin banyak digunakan oleh sebagian orang. Pasalnya dengan memilih konsep minimalis akan mempersempit penggunaan lahan.

Selain itu, bagi pemilik area rumah menjadi lebih mudah dalam mengatur dan merawatnya. Konsep modern minimalis biasanya diterapkan pada bagian kamar. Kamar minimalis dan aesthetic menjadi pilihan yang menarik.

Dekorasi Kamar Simple yang Aesthetic

Kamar yang aesthetic dapat membuat penghuninya merasa nyaman dan betah untuk menempatinya. Sehingga penting sekali untuk mengubah konsep kamar Anda menjadi lebih ringkas dengan suasana menyenangkan.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi dekorasi kamar aesthetic simple yang bisa bikin Anda merasa nyaman berada di dalam kamar.

1. Pilihlah Tema Palet Serba Putih dan Jadikan Bagian Bawah Kasur Sebagai Storage Room

Warna palet putih menjadikan kesan bersih untuk setiap ruangan. Selain itu, palet warna putih juga menjadikan ruangan terlihat lebih terang dan tidak sempit. Sehingga sangat cocok sekali jika digunakan untuk menjadi tema warna kamar aesthetic putih yang menarik.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan bagian bawah kasur sebagai storage room atau ruang penyimpanan. Dengan demikian, kamar menjadi lebih rapi meskipun minimalis. Anda dapat meletakkan berbagai barang bahkan baju di bawah kasur. Biasanya akan berbentuk seperti laci penyimpanan.

2. Gunakan Warna Dinding Monokrom dan Terapkan Konsep Industrial
Hak lain yang tidak kalah estetik dengan nuansa serba putih adalah penggunaan warna dinding dengan palet netral. Mungkin Anda sering menjumpainya seperti perpaduan keduanya pada dekorasi kamar menarik dan nyaman.

Anda dapat memadukan warna hitam dan putih pada sisi tembok kamar. Ini akan membentuk kesan elegan pada kamar Anda. Jangan lupa juga untuk memadukan dengan konsep industrial yang membuat kamar jadi lebih estetik.

Misalnya dengan penggunaan karpet maupun furniture yang bertemakan industrial. Kamar aesthetic simple bisa diwujudkan dengan menerapkan warna monokrom dan konsep ruangan industrial.

Baca juga  Pelajar SMP Hilang 5 Hari di Hutan Saat Cari Durian, Santer Disebut Disembunyikan ‘Homang’, Apa Itu Homang ? Berikut Ulasannya

3. Meminimalisir Penggunaan Furniture dan Buat Jendela Yang Besar
Kesan kamar minimalis memanglah sempit, akan tetapi hal ini bisa dihindari dengan mengurangi peletakan berbagai barang kurang penting di dalamnya. Anda bisa meletakkan beberapa furniture pokok seperti meja, kursi, dan juga almari.
Selanjutnya, Anda juga memanfaatkan bawah kasur sebagai storage room. Tujuannya agar pengurangan furniture dapat diatasi dengan pemanfaatan ruang kosong di dalam kamar. Untuk membuat suasana agar terlihat lebih luas, Anda dapat melakukan kombinasi dengan menggunakan jendela besar dan luas.

Pasalnya, jarang diketahui kalau jendela yang besar akan menimbulkan kesan luas pada kamar aesthetic minimalis. Selain itu, pemilihan furniture jendela ini juga akan membuat ruangan tidak terasa pengap karena sirkulasi udara di dalam ruangan berjalan dengan baik.

4. Terapkan Ranjang Bertingkat dan Fungsikan Bagian Bawahnya
Salah satu trik mendesain kamar aesthetic minimalis yakni bisa dengan menerapkan ranjang bertingkat. Melakukan trik ini, Anda dapat memanfaatkan space bagian bawah untuk ruang kerja ataupun ruang belajar yang nyaman. Dengan begitu, Anda tidak perlu membutuhkan space yang luas.

Menerapkan ranjang bertingkat juga bisa membuat kesan ruangan menjadi lebih lega. Selain itu, Anda juga dapat memperoleh suasana yang nyaman karena tidak ada kesan kamar yang sempit. Ini juga merupakan salah satu alternatif untuk Anda yang ingin menaruh furniture lebih banyak.

5. Padukan Warna Dinding Putih dan Lantai Kayu
Jika Anda kerap menonton drama Korea tentu tidak akan asing lagi dengan konsep minimalis modern yang satu ini. Perpaduan warna dinding serba putih dengan kombinasi lantai kayu bisa mengubah kamar Anda menjadi lebih aesthetic.

Anda dapat memilih karpet lantai dengan pola kayu untuk menyiasati hal tersebut. Jangan lupa untuk menyesuaikan furniture yang digunakan, misalnya juga terbuat dari kayu. Sehingga, nuansa kamar akan terasa lebih harmonis. Apalagi jika terdapat warna putih pada dinding juga membuat ruangan menjadi lebih cerah dan luas.

Baca juga  Hotman Paris Dilawan, Diserang Balik, Iqlima Kim Baru Ngemis-ngemis Damai

6. Pilihlah Desain Kasur Tanpa Dipan dan Furniture Minimalis
Menciptakan kamar minimalis modern juga dapat disiasati dengan menggunakan kasur tanpa dipan. Ini akan membuat ruangan akan tampak lega. Selain itu, pilihlah furniture yang simple dan peletakan dapat diatur di lantai.

Jangan lupa untuk memilih warna karpet yang netral seperti putih, hitam ataupun abu-abu. Pemilihan warna karpet lantai netral akan membuat kamar terlihat lebih aesthetic. Anda juga dapat meminimalisir penggunaan furniture agar ruangan tidak terkesan sempit.

7. Pilihlah Sprei Dengan Warna Pastel

Pemilihan warna sprei juga dapat mempengaruhi kesan minimalis modern pada ruangan kamar Anda. Oleh karena itu, pilihlah warna pastel ataupun warna lembut untuk menimbulkan kesan minimalis. Hindari pemilihan warna yang mencolok dan motif yang terlampau ramai.

Anda dapat memilih warna-warna pastel dengan motif yang kecil untuk kamar. Ada baiknya jika Anda memiliki lebih dari satu sprei dengan warna-warna pastel untuk mengubah tampilan kamar. Kamar yang aesthetic dan nyaman bisa Anda wujudkan dengan penggunaan sprei warna pastel sesuai  selera.

Sudah siap untuk menerapkan kamar aesthetic minimalis? Anda dapat memulainya dari penggunaan sprei dengan warna pastel atau warna lembut. Nah, jadi bingung untuk mencari sprei dengan pilihan warna dan motif yang beragam?

Anda tidak perlu khawatir, sebab sekarang ini menemukan berbagai warna dan motif sprei yang beragam dapat dengan mudah melalui Blibli. Selain memiliki warna dan motif beragam, Anda juga dapat menemukan sprei dengan bahan yang nyaman digunakan.
Tersedia juga berbagai ukuran sprei yang dapat disesuaikan dengan kasur Anda. Dapatkan kualitas sprei terbaik hanya di Blibli. Blibli merupakan salah satu marketplace terbaik di Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari.

Berbelanja di Blibli pasti sudah terjamin soal kualitas barangnya. Jangan lupa juga untuk menggunakan promo-promo menarik saat berbelanja. Sebab, Blibli selalu memberikan penawaran terbaik untuk kenyamanan penggunanya dalam melakukan transaksi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan