KPU Sibolga Gelar Rapat Pleno Penetapan Calon Terpilih DPRD Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Sibolga menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kota Sibolga, dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, bertempat di aula Topaz Hotel WI Sibolga, Senin (22/7/2019).

Dibuka oleh Ketua KPU Khalid Walid, didampingi anggota Salmon Tambunan (Div. Teknis Pemilu), Asmar Harahap (Div. Program dan Data), Asadame Simanjuntak (Div. Hukum), Afwan Nasution (Div SDM dan Farmas). Dan dihadiri Partai Politik peserta Pemilu, Forkopimda, Bawaslu, serta PPK.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Sibolga melalui Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu khususnya KPU Sibolga.

Baca juga  Menyongsong hari Bhayangkara Polres Sibolga Sasar Kaum Ekonomi Lemah

Ia berharap, pelaksanaan Pemilu kali ini dapat menjadi acuan yang baik dalam menghadapi Pemilukada yang akan datang.

Ia juga menyampaikan selamat kepada anggota DPRD terpilih. Meski sejumlah calon terpilih memiliki dinamika tantangan, yang bahkan kerap mendapat buly-buly. Namun dalam kesempatan ini, hal itu sudah terjawab lewat rapat pleno KPU.

Wakil Walikota yang pasih dalam logat Batak ini juga berharap para pemenang (calon terpilih) harus berpikir sehat.

” Tunjukkanlah dirimu, jangan mau memprovokasi, sebagaimana mitra pemerintah, berikan yang terbaik untuk masyarakat,” himbaunya mengakhiri.

Baca juga  Ada Kejutan, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Menghubungi Presiden Joko Widodo

Sementara Ketua KPU Kota Sibolga, Khalid Walid juga menyampaikan, pelaksanaan pemilu di Sibolga bisa berjalan dengan baik tidak terlepas dari rangkaian kerjasama yang baik mulai dari penyelenggara sendiri, Bawaslu, Partai Politik, masyarakat tentu juga pihak Kepolisian dan TNI.

“Oleh sebab itu rasa terima kasih kami sampaikan dalam acara ini dan dukungan kepada KPU, dan acara dibuka untuk umum,” tutupnya seraya mengetuk palu sebagai tanda pembukaan rapat pleno.

Hingga berita ini diturunkan, rapat pleno masih berlangsung. Dan hasil terpilih sesang dibacakan oleh Salmon Tambunan (Div. Teknis Pemilu). (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan