KPU Sahkan Perolehan Suara, Berikut Daftar 20 Caleg Yang Diprediksi Lolos

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) telah menetapkan perolehan suara untuk lima jenis pemilihan dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil Pemilu Serentak 2024 Tingkat Kota, Sabtu (2/2/2024) dini hari.

Khusus Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk DPRD Sibolga, sebanyak 20 nama yang berpeluang terpilih jadi wakil rakyat periode 2024-2029 sebagai berikut.

Dapil Sibolga I :
1. O. Fuad Thoib Hutagalung (Gerindra)
2. Mandapot Pasaribu (PDIP)
3. Arhamuddin (Golkar)
4. Surhaina Pohan (Golkar)
5. Obbi Putra Hutagaol (NasDem)
6. Abdul Yazid Tampubolon (NasDem)
7. Nixon Fendi Simanjuntak (NasDem)
8. Tonny A Lumbantobing (Demokrat)

Dapil Sibolga II :
1. Lo’osoki Gulo (PDIP)
2. Jamil Zeb Tumory (Golkar)
3. Hj. Suryanti Sidabutar (Golkar)
4. Andhika Pribadi Waruwu (Gerinda)
5. Yasran (Gerindra)
6. Ansar Afandi Peranginangin (NasDem)
7. Yasin Syahputra Hutagalung (NasDem)
8. Rijondiman Sinaga (NasDem)
9. Ahmad Syukri Nazri Penarik (NasDem)
10. Anju Rahmat Simanullang (NasDem)
11. Hj. Nur Arifah (PBB)
12. Herman Soni Saragih (PKS)

Baca juga  Direktur PDAM dan PD Sibolga Nauli Sibolga Diganti, Walikota Sampaikan Pesan Motivasi

Dari daftar 20 Caleg yang berpeluang lolos ke DPRD Sibolga tersebut, NasDem menjadi partai dengan perolehan suara tertinggi secara global (Dapil I dan Dapil II), menyusul Gerindra, Golkar, dan PDIP.

NasDem berhasil meraih total suara sebanyak 18.726 (6.888 Dapil I dan 11.838 Dapil II). Kemudian Gerinda 8.689 (2.661 Dapil I dan 6.028 Dapil II), Golkar 8.275 (3.738 Dapil I dan 4.537 Dapil II) dan PDIP 6.167 (3.328 Dapil I dan 2.839 Dapil II)

# 8 Wajah Baru
Dari 20 nama yang diprediksi lolos ke DPRD, 12 di antaranya merupakan petahana, sementara 8 lainnya merupakan wajah baru. Namun dari 9 wajah baru ini, satu orang di antaranya sebelumnya pernah duduk sebagai anggota DPRD Sibolga atas nama Nixon Fendi Simanjuntak.

Baca juga  Wanita yang meloncat dari Lantai 5 Rusunawa akhirnya meninggal

Ke 12 petahana tersebut masing-masing, Mandapot Pasaribu (PDIP), Obbi Putra Hutagaol (NasDem), Tonny A Lumbantobing (Demokrat), Lo’osoki Gulo (PDIP), Jamil Zeb Tumory (Golkar), Hj. Suryanti Sidabutar (Golkar), Andhika Pribadi Waruwu (Gerinda), Yasran (Gerindra), Ahmad Syukri Nazri Penarik (NasDem), Rijondiman Sinaga (NasDem), Hj. Nur Arifah (PBB) dan Herman Soni Saragih (PKS).

Sementara ke 8 wajah baru tersebut, yakni  O. Fuad Thoib Hutagalung (Gerindra), Arhamuddin (Golkar), Surhaina Pohan (Golkar), Abdul Yazid Tampubolon (NasDem), Nixon Fendi Simanjuntak (NasDem), Ansar Afandi Peranginangin (NasDem), Yasin Syahputra Hutagalung (NasDem), dan Anju Rahmat Simanullang (NasDem). (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan