KKI Sibolga Turunkan 22 Karateka Pada Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumatera Utara

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Khusin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Sibolga, akan menurunkan sebanyak 22 atlit Karateka pada Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumatera Utara, pada 29-31 Juli 2022 di GOR Pandan Tapanuli Tengah.

Ketua Pengcab KKI Sibolga Manullang mengatakan, 22 orang karateka itu, 5 orang (3 putra dan  putri 2) akan bertanding pada kelas usia dini umur 8-9 tahun.

Kemudian pada Pra pemula (10-11 tahun) KKI Sibolga akan menurunkan 7 orang karatekanya (5 putra dan 2 putri).

“Untuk pemula (12-13 thn) kita menurunkan 8 orang putra, dan untuk Kadet (usia 14-15) kita menurunkan 2 karateka putra, sedangkan pada junior (16-17 thn) ada satu orang karateka putra,” ujar Saroha, Senin (25/7/2022).

Disinggung soal target, Saroha yang juga Kepala Kantor Imigrasi Sibolga ini mengatakan, pihaknya tidak muluk-muluk terkait target dan tidak terlalu membebani atletnya

Baca juga  Kenang Jasa Pahlawan, Kemenkumham Tabur Bunga Di Teluk Jakarta

“Kita tak muluk-muluk soal (target) itu. Kita juga harus realistis. Tapi kalau boleh, masuk final dan dapat juara, itu akan semakin baik,” kata Saroha yang terus menyemangati karateka muda yang akan turun berlaga pada event se Sumatera Utara itu.

Sementara itu, senpai Thomson Pasaribu (Dan II Karate-do) didampingi senpai Resmi Panjaitan (Dan I) saat ditemui di Dojo Bapas Sibolga mengatakan, dirinya dan tim pelatih lainnya terus mempersiapkan dan menggenjot para karateka muda KKI Sibolga.

“Tak hanya soal tehnik, kita juga terus membenahi fisik, termasuk mental dan sportivitas bertanding, semua kita persiapkan,” sebut Thomson.

Baca juga  Tak Miliki Surat-Surat, L300 dan Kayu Ilegal di Tangkap saat Patroli Polisi

Thomson juga mengatakan, sebagai pelatih, dirinya dan jajaran pelatih lainnya tidak mematok target tinggi terhadap anak didiknya, mereka hanya fokus memaksimalkan kemampuan anak didiknya.

Kemudian senpai Thomson menyebut, event ini akan dijadikan tolak ukur kemampuan anak didiknya untuk menentukan capaian target pada pertandingan maupun event serupa pada masa mendatang.

“Event ini akan jadi tolak ukur bagi kita pengurus maupun pelatih untuk menentukan target ke depan. Yang pasti kita akan melihat dan mengevaluasi kemampuan anak-anak kita sesudah event ini,” kata Thomson sembari berharap, lewat Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumatera Utara ini masyarakat dapat lebih mengenal karate yang sesungguhnya dan apa tujuan berlatih karate bagi anak anak. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan