Ketua KPU Sibolga Bantah Minta Gedung Serbaguna untuk Kantor

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid, mengaku heran dengan informasi yang menyebutkan, KPU meminta Gedung Serbaguna Sibolga untuk dijadikan kantor KPU. Kepada wartawan, Ketua KPU Kota Sibolga, Khalid Walid membantah informasi tersebut.

Khalid Walid mengakui, saat melakukan audiensi dengan Pemko Sibolga, pihaknya memang mengeluhkan kondisi kantor KPU Sibolga yang sudah tidak layak lagi. Namun, saat itu mereka tidak ada meminta Gedung Serbaguna untuk dijadikan sebagai kantor.

“Karena bangunan kantor sudah terlalu tua. Kita minta diberikan kantor yang layak. Kita berharap diberikan hibah tanah atau bangunan yang sudah tidak dipakai lagi, sehingga kita bisa usulkan ke KPU RI untuk dibangun,” ungkap Khalid Walid, Selasa (17/9/2019).

Baca juga  Kapolres Tapteng Himbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya Berita Hoaks

Menurut Khalid, saat itu Pemko Sibolga mengusulkan bangunan bekas kantor Badan Meteorologi, untuk dipakai KPU.

“Jadi kita tidak ada minta Gedung Serbaguna untuk kita pakai. Makanya, kita heran juga melihat berita. Yang diusulkan adalah bekas kantor Badan Meteorologi yang berada di samping Kantor Lurah Kota Beringin,” tukasnya.

Sebelumnya, rilis pers yang diperoleh wartawan dari Dinas Kominfo Sibolga melalui grup WA menyebutkan;

Baca juga  Aksi Demo di Padangsidimpuan Berakhir Ricuh, Dua Polisi Terluka

Ketua KPU Khalid Walid, saat audiensi, kepada Wali Kota mengutarakan bahwa kondisi gedung KPU saat ini sudah tidak layak lagi untuk digunakan, diakibatkan kondisi gedung yang sudah tua sehingga mengalami banyak kerusakan.

“Kami berharap kepada Pemko Sibolga melalui Bapak Wali Kota, dapat memberikan gedung baru yang layak pakai kepada KPU Kota Sibolga, harapan kami Gedung Serba Guna yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani kiranya dapat dijadikan sebagai kantor KPU,” ujar Khalid. (Sumber : Tapanulitoday.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan