Kerangka Mr X Ditemukan Di Paluta, Bersama Baju Bertuliskan Nasdem dan Gerindra

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Paluta – Geger, kerangka manusia berinisial belum diketahui alias Mr X ditemukan di Padang Lawas Utara (Paluta).

TKP di sebuah Gubuk sebidang ladang di dalam kawasan hutan lindung yang masih berada di wilayah Desa Padang Garugur, Kecamatan Batangonang, Paluta, Selasa (6/4/2021) pagi.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Samaradhana Elhaj melalui Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar menyampaikan, ketika pihaknya melakukan cek TKP, kerangka awalnya ditemukan disebuah gubuk berupa satu tengkorak kepala manusia.

Hal itu ia sampaikan usai kerangka tersebut tiba di RSUD Padang Lawas Utara (Paluta).

Sebelumnya, tim personil Polres Tapanuli Selatan Sektor Padang Bolak melakukan penyisiran ke TKP.

“Selanjutnya tim personil kita memeriksa seputaran TKP dan akhirnya menemukan bagian tulang Manusia di depan gubuk dalam keadaan terbungkus dalam celana dan pakaian.

Baca juga  Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri

Adapun bagian tulang yang ditemukan itu, berupa tulang kaki, rusuk dan bagian potongan kecil lainnya,”kata AKP Zulfikar.

Kemudian kata Kapolsek AKP Zulfikar, timnya dibantu masyarakat Desa Padang Garugur, langsung mengamankan barang yang ada di TKP yang diduga milik Mr X.

Seraya mengatakan, potongan tulang belulang itu dibungkus dalam plastik yang sudah dipersiapkan dan timnya pun bergegas berangkat dari TKP menuju RSUD Paluta di Desa Aek Haruaya, Kecamatan Portibi.

“Sementara masih kita simpan di RSUD Paluta yang mana tadinya kita rencanakan mau dibawa langsung ke Polres Tapsel. Saat ini pihak medis melakulan pemeriksaan sambil kita menunggu, mana tau ada pihak keluarga yang merasa Mr X ini adalah anggota keluarganya yang hilang,”kata Kapolsek AKP Zulfikar.

Baca juga  Imingi Kerja di PLTU Labuhan Angin Penipu Ini Tertangkap

Lebih lanjut kata AKP Zulfikar, berdasarkan pengakuan saksi saksi warga desa setempat yakni, Sarbaini Harahap, 50 dan Janrin Harahap, 40  yang pertama kali menemukan kerangka Mr X itu pagi sekitar pukul 08.00.

Adapun barang bukti yang diamankan personil polisi dari TKP yakni, Satu Mesin Chain Saw, Satu potong baju kaos warna biru bertuliskan Nasdem, satu potong kaos baju warna merah putih bertuliskan Gerindra, satu buah switer lengan panjang warna abu abu, satu buah celana jeans warna biru dongker yang sudah rusak, satu tikar yang terbuat dari plastik warna merah.

“Hingga saat ini belum diketahui identitas dan jenis Kelamin Mr X ini, rencana besok akan turun tim Inafis memeriksanya,” Pungkas Kapolsek.(r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan