Kader dan Simpatisan PDIP Sibolga Demo Bawaslu dan Kantor DPC PDIP

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Puluhan kader, simpatisan dan pengurus DPC PDIP kota sibolga, Rabu (28/2/2024) mendatangi kantor Bawaslu kota Sibolga jl.Diponegoro.

Kehadiran massa mempertanyakan tindak lanjut laporan yang sudah disampaikan ke Bawaslu Sibolga terkait dugaan penggelembungan suara caleg di internal PDIP Sibolga sendiri.

Dimana disuarakan, yang pada awal di formulir C hasil peringkat pertama Càleg Loosoki Gulo, setelah pleno tingkat kecamatan Sibolga Selatan, D hasil kecamatan, justru peringkat 3 caleg Emerson Sipahutar menjadi peringkat pertama.

Massa dikomandoi Reynold Simamora tiba disekitar kantor bawaslu yang hanya ingin mempertanyakan tindak lanjut laporan yang sudah dibuat mereka sebelumnya.

“Menindak lanjuti laporan yang telah kami sampaikan ke kantor Bawaslu, kami mohon agar kiranya bawaslu berkenan memberikan rekomendasi agar dalam rapat pleno KPU besok, dapat membacakan surat seperti yang kami mohonkan,” jelas reynold Simamora.

Baca juga  Dua Kali Didemo, Wawako Sibolga Gelar Pertemuan

Menjawab desakan tersebut, Ketua Bawaslu kota Sibolga, Salmon Tambunan menyampaikan, bahwa, bawaslu tadi telah mengikuti rapat koordinasi terkait rekapitulasi di tingkat kota Sibolga yang sudah menerapkan bagaimana prosedur prosedur ditingkat kota, oleh karena itu bawaslu akan mengkaji, setelah hari ini akan rapat koordinasi untuk memperoleh informasi.

“Kami akan mengkaji nanti. Jangan nanti kajian kami ini menyalahi aturan dan perundang undangan, itu yang pertama, jadi, kami sedaya mampu akan mencoba mengkaji bagaimana tuntutan dari rekan rekan PDIP terutama DPRD di Dapil II, kalau dapil I jujur, saya hadir di sana itu sudah berproses dengan baik, kalau di dapil I sudah dilakukan sesuai dengan prosedur. Yang ada surat masukan ke kita, itu di dapil II, jadi hal ini yang akan kita kaji, karena kotak suara itu, tidak bisa serta merta sembarangan bisa dibuka, jadi ada prosedur, ada mekanismenya,”Jelas Salmon.

Baca juga  Polairud Polres Sibolga, Amankan 2 Orang Pembawa Kayu Ilegal

Terkait adanya surat masuk ke Bawaslu Sibolga, kata Salmon, untuk dapil II, itulah nanti yang sedang dikaji dan hari ini pihaknya akan pleno, apakah besok itu bisa terpenuhi keinginan bapak ibu, atau tidak. Dirinya berharap agar semuanya mengikuti saja alur ataupun mekanisme yang ada, ngak usah membuat sesuatu yang anarkis, ataupun memanas manasi, suhu matahari panas tambah panas lagi hati, janganlah! Kalau ada pohon yang teduh hati kita pun pasti teduh.

“Yakinlah bapak ibu, kami akan bekerja maksimal sesuai dengan ketentuan,” Jelas Salmon.

Usai menjawab pengunjukrasa, massa akhirnya membubarkan diri dari kantor bawaslu Sibolga bergerak ke kantor DPC PDI Perjuangan di jl.Zainul arifin Sibolga.(r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan