Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 H, Polres Sibolga Turunkan 99 Personil Pengamanan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Dalam rangka pengamanan pelaksanaan takbiran jelang Hari Raya Idul Adha 1440 H, yang akan di laksanakan hari Sabtu 10 Agustus 2019, Polres Sibolga menurunkan personil sebanyak 99 orang.

Hal ini ditegaskan Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Harianja melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Ramadansyah Sormin dalam keterangan tertulisnya hari Jumat (9/8).

Sormin menjelaskan, pengamanan dilakukan secara pengamanan terbuka,tertutup, sterilasi, pengamanan dibeberapa titik seperti disimpang yang menjadi route takbiran.

Baca juga  Ditinggal, Rumah Manager PT Nauli Sawit Terbakar di Sibuluan Nalambok

Disamping itu, ia juga mengimbau masyarakat yang merayakan untuk tetap mematuhi peraturan berlalulintas yang berlaku. Seperti halnya tidak kebut-kebutan di jalan selama melaksanakan takbiran, tidak menggunakan knalpot blong khusus pengendara sepeda motor, tidak mendahului voredes masing-masing kelompok yang ditentukan panitia, serta kendaraan yang ikut takbiran dalam hal hiasan masing-masing tidak lebih dari 2 meter.

Sementara dalam pengamanan sholat Idul Adha 1440 H/2019 dan pengamanan pemotongan hewan Qurban, Sormin menjelaskan personil Polres Sibolga menurunkan personil sebanyak 69 orang.
Kegiatan pengamanan sholat Idul Adha 1440 H yang ditempati adalah lapangan Simaremare, masjid Agung, masjid Al Islah, masjid Taqwa, di Jalan SM Raja, simpang jln Hiu Sibolga, lapangan Perguruan Muhammadiyah.

Baca juga  Nelayan di Sibolga Diamankan Dini Hari Saat Berjalan Kaki

Sedangkan masjid lain yang melaksanakan Sholat Idul Adha dilakukan dengan cara patroli menggunakan kendaraan roda dua (2) dan rida empat (4). (BT/T)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan