Jelang Adaptasi Kebiasaan Baru, Begini Pesan Kapolri ke Bhayangkari

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga, Ny Rika Triyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bhayangkari Cabang Sibolga yang sudah mengikuti kegiatan webinar.

Sebelumnya, Bhayangkari Cabang Sibolga mengikuti webinar adaptasi kebiasaan baru menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68 tahun 2020 di Kantor Bhayangkari Cabang Sibolga, Rabu (5/8/2020).

Acaranya dipandu dr Ratna Apriani, diikuti 884 peserta, panitia pelaksana Bhayangkari Pusat, dengan narasumber Kabag Binfung RS Polri RS Sukanto, Kombes Pol dr Yahya.

Pembina Utama Bhayangkari, Jenderal Polisi Idham Azis, menyampaikan negara saat ini menghadapi situasi sulit karena Covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun sisi perekonomian.

Baca juga  HKBP Sibolga Julu Berbagi, Gelontorkan Bantuan Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19

Idham Azis menekankan dalam adaptasi kebiasaan baru, para bhayangkari harus menjadi teladan di lingkungan sendiri maupun di masyarakat, selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, pola hidup sehat, membiasakan diri cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

“Kita juga mempunyai beban moral untuk paham dan menyosisialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada keluarga dan masyarakat. Kita juga harus terus mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19, dan harus optimis dapat keluar dari masalah Covid-19,” ujarnya.

Idham juga berpesan, menghadapi 17 Agustus, agar lebih mengutamakan bakti sosial, dengan memberi sembako dan masker kepada masyarakat. Jangan ada kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang, karena berisiko menimbulkan klaster baru.

Baca juga  Tiga Pencuri di Kawasan Pajak Tarutung, Diamankan Polres Taput

Kabag Binfung RS Polri RS Sukanto, Kombes Pol dr Yahya, memberi tips agar terhindar dari penyebaran Covid -19, selalu gunakan masker bila keluar rumah, tetap menjaga jarak, menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

“Sering mencuci tangan dan tidak menyentuh daerah wajah, istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, aktifitas fisik rutin, konsumsi suplemen/vitamin bila perlu,” terang ketua tim penanganan Covid-19 pada RS Polri RS Sukanto itu.(R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan