Jangan Abai Polres Sibolga Segera Terapkan Tilang Elektronik

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Polres Sibolga akan menerapkan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) kepada pelanggar lalu lintas di Kota Sibolga dalam waktu dekat ini.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humasnya, Iptu Suyatno, Selasa (12/9/2023), menyebut, dengan penggunaan alat elektronik dimaksud untuk meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Untuk mematangkan persiapan penggunaan ETLE yang dapat diakses melalui smartphone dengan cara merekam foto pelanggar di jalan raya itu, personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) telah melaksanakan uji coba pada Senin (11/9/2023) siang kemarin,” ungkapnya.

Baca juga  Coba Mau Jualan Barang Ini, Penarik Becak Diamankan Polisi, Meski Catatan Awal Berkelakuan Baik

Suyatno mengakui, uji coba itu dipimpin langsung Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, didampingi Kabag Ren, Kompol Budiono Saputro, dan Plt Kasat Lantas, Iptu Pennedi Sihotang.

Kapolres Sibolga pada kesempatan itu berkenan memberikan pengarahan dan materi kepada personil Satlantas atau petugas patroli yang melakukan tindakan ETLE kepada pelanggar di jalan raya.

Baca juga  Akhirnya, Komjen Listyo Disetujui DPR RI jadi Kapolri

Serta kepada back office yang bertugas untuk memverifikasi pelanggaran, serta petugas gakkum yang akan menerima konfirmasi dari pelanggar.

“Dalam arahannya itu, Bapak Kapolres, berharap kiranya penerapan tilang elektronik (ETLE) di Kota Sibolga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menciptakan kamseltibcarlantas,” Tutup Suyatno. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan