Jalan Lintas Pangaribuan-Garoga Amblas, Perekonomian Lumpuh Total

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Jalan provinsi Garoga- Pangaribuan amblas, tepatnya di antara dusun Batu Hapur dengan Dusun Onan Rimbus Desa Najumambe, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara.

Bahkan panjang jalan amblas tersebut diperkirakan kurang lebih 15 meter. Sementara lintasan tersebut merupakan satu-satu yang menghubungkan Kecamatan Garoga ke Pangaribuan.

Warga kecamatan Garoga Partanda Siagian, kepada awak media, pada Jumat (4/03/2022) mengatakan, amblasnya jalan terjadi  pada malam hari, yakni Kamis tanggal 3 sekitar pukul 22.wib.

Baca juga  Bupati Taput, Apresiasi Bantuan APD dari Kemenko Maritim dan Investasi RI

Akibatnya arus lalu-lintas kedua kecamatan itu lumpuh total.

“Kejadian sekitar jam 10 malam, diduga karena intensitas curah hujan yang tinggi, mengakibatkan jalan amblas”ucap Partanda.

Mereka berharap pemerintah dapat segera menangani jalan tersebut sebab kata dia lewat akses jalan satu satunya ini jadi urat nadi perekonomian kecamatan Garoga.

“Jika tidak segera di perbaiki perekonomian kecamatan Garoga akan lumpuh total. Harapan kami masyarakat, kiranya pemprovsu cepat menangani.” Ungkapnya penuh harap.

Baca juga  Pungli di Dinas Dukcapil Taput, Berujung Pemeriksaan Inspektorat

Terpisah, Kadis PUPR Taput, Dalan Simanjuntak  S.T., saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (4/3/2022), turut membenarkan kejadian tersebut.

 “Kawasan ini masuk jalan provinsi, kami sudah koordinasi dengan pihak Bina Marga dan mereka sudah menurunkan alat berat untuk melakukan penanganan jalan tersebut.” Pungkasnya. (F/BT).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan