Irna Narulita, Istri Mantan Bupati Maju di Pilkada Sebagai Calon Bupati. Ternyata Miliki Harta Kekayaan Rp 49,2 Miliar

  • Whatsapp
Irna Narulita (dok.istimewa)

Pandeglang – Istri mantan bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah, memiliki total kekayaan yang dilaporkan sebesar Rp 49,2 miliar.

Irna maju sebagai calon Bupati di Pilkada Pandeglang 2020 dengan nomor urut 1, berpasangan dengan Tanto Warsono Arban.

Sementara saat dijumlah, total kekayaan keduanya berdasarkan laporan LHKPN ke KPK mencapai lebih dari Rp 55 miliar.

Diketahui, sejumlah harta milik Cabup tersebut sebagian besar berupa bidang tanah dan bangunan yang senilai Rp 48 miliar.

Tanah dan bangunan ini seluruhnya berjumlah 112 bidang. Sebanyak 57 bidang ada di Pandeglang yang luasannya bervariasi mulai dari luas 4 ribu meter persegi hingga ada yang 31 ribu meter persegi. Kemudian ada 51 bidang di Serang yang juga luasnya bervariasi serta masing-masing dua bidang di Jakarta dan Sleman.

Baca juga  Terpilih Aklamasi, Jamil Zeb Tumori  jadi Ketua Partai Golkar Sibolga

Di LHKPN yang dilaporkan Irna 4 Februari 2020 ini, ia melaporkan satu kendaraan motor tahun 2008 dengan nilai Rp 3 juta. Tidak ada laporan bahwa ia memiliki kendaraan berjenis roda empat atau mobil. Sedangkan jenis harta bergerak lainnya Rp 455 juta serta ada kas Rp 758 juta.

Sedangkan Tanto Arban memiliki kekayaan Rp 6,8 miliar. Tanggal laporan kekayaan ke KPK pada 19 Januari 2020. Ia memiliki tanah dan bangunan dua bidang yang lokasinya di Tangerang Selatan senilai Rp 1,5 miliar. Mobil jenis Cadillac Escalade Jeep dan Honda Freed dengan nilai Rp 1,4 miliar.

Baca juga  Plh Partai Golkar Tapteng Sebut Musda Golkar Tapteng Janggal

Tanto juga punya jenis harta bergerak lainnya Rp 571 juta, surat berharga Rp 3,2 miliar, kas dan setara kas Rp 580 juta. Pasangan Irna-Tanto jadi pasangan yang didukung oleh sembilan partai yaitu Gerindra, Golkar, PKS, Partai Demokrat, PDIP, NasDem, PAN, PBB dan Perindo. Sementara pesaingnya yaitu Thoni Mukson-Miftahul Tamamy didukung PKB dan PPP. (Dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan