Ini Penjelasan Polisi Terkait Kebakaran Sabtu Dini Hari di Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Sibolga, Sabtu (30/1) dini hari 03:21 WIB. Tepatnya di jalan Suprapto atau di depan Makorem 023/KS. Kelurahan Pancuran Gerobak, Kec. Sibolga Kota, berhasil dipadamkan.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin, Sabtu pagi (30/1/2021), kepada wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

Sormin mengaku, dalam peristiwa itu, sebanyak 8 kios milik warga ludes. Selain itu, satu orang IRT turut terluka bakar saat kejadian.

Korban bernama Jaidah (48 Tahun), ibu rumah tangga (IRT), warha Jln. R. Suprapto Kel. Pancuran Gerobak, Kec, Sibolga Kota, kota Sibolga.

Baca juga  Terbaru, Data Sembuh Covid-19 di Indonesia Terus Naik, 23 April 2020

Sementara material yang turut terbakar diketahui yaitu 2 unit sepeda motor, peralatan elektronik rumah, barang dagangan, dan surat – surat berharga, ditotal kerugian diperkirakan lebih kurang 400 Juta.

Menurut keterangan polisi, setelah kejadian berlangsung, sekitar pukul 04.16 WIB BPBD dan Damkar Sibolga dibantu Personil Polres Sibolga dan warga masyarakat berhasil memadamkan api.

Baca juga  Unjuk Rasa Berakhir Ricuh, Kapolda : Penyebabnya Disusupi DPO Kassus Teroris

Demikian juga Sat Reskrim Polres Sibolga dan SPKT, kemudian melakukan oleh TKP, dan mengamankan barang bukti serta memasang Police Line.

Bhabinkamtibmas Kel. Pancuran Gerobak melakukan pengamanan di lokasi kejadian kebakaran serta menghimbau warga sekitar agar tidak berkumpul- kumpul (Kerumunan) dan tidak menciptakan claster baru penyebaran Covid- 19 Di lokasi kejadian.

“Saat ini kasus kebakaran masih dalam proses penyelidikan dan akan dilakukan penyelidikan oleh Forensik Polda Sumut untuk mengetahui asal api.” Jelas Sormin.(Tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan