Hingga Saat Ini, 90 Jenazah Sudah Dimakamkan di Pemakaman Covid-19 Medan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Medan – Berdasarkan data yang peroleh dari gugus tugas percepatan penanganan COVID- 19, sebanyak 90 jenazah sudah dimakamkan di pemakaman Covid-19 di Simalingkar Medan.

Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah, Kamis (14/5/2020).

Ia juga menyebutkan, jumlah tersebut bertambah jika dibanding April lalu.

“Berdasarkan data yang kami peroleh dari gugus tugas percepatan penanganan COVID- 19 Pemerintah Kota Medan, saat ini di Simalingkar sudah ada 90 jenazah dimakamkan,” katanya.

Aris tak menjelaskan apakah 90 jenazah yang dimakamkan tersebut seluruhnya telah dinyatakan positif Corona atau masih berstatus PDP.

Baca juga  Ahmad Dhani dikabarkan akan bebas pada akhir tahun ini

Dia juga tak menyebutkan detail identitas para pasien terkait corona yang dimakamkan di sana. Namun, Aris mengatakan ada 85 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal hingga hari ini. Ke-85 PDP itu telah dimakamkan menggunakan protokol khusus COVID-19.

“Jumlah PDP yang meninggal dunia hingga hari ini berjumlah 85 orang,” ucapnya.

Selain itu, Aris menyebut ada tambahan dua kasus positif Corona baru di Sumut. Total, ada 202 kasus positif Corona di Sumut, di mana 53 di antaranya dinyatakan sembuh.

Baca juga  Penuturan sang adik, 16 hari menghilang, tau tau ditemukan sudah mayat

“Positif berjumlah 202, pasien sembuh 53, meninggal dunia 24,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemko Medan mengatakan ada 20 jenazah yang dimakamkan di area kuburan yang disiapkan khusus untuk pasien Corona yang meninggal. Jenazah itu dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah positif Corona.

“Ada dua puluhan,” kata Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring saat ditanya berapa jumlah pasien yang dimakamkan di lahan kuburan khusus corona, Kamis (16/4). (sumber: detik.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan