Jalan Menuju Wisata Bakkara Tertutup Batu Besar

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, Humbahas – Cuaca buruk yang belakangan terjadi membuat sejumlah longsor di beberapa titik, demikian juga aliran air turut menggerus ruas jalan. Seperti yang terjadi di wilayah jalan menuju Bakkara.

Terparah, di lokasi longsor yakni, di KM 5 dari Sipinsur ke arah Bakkara atau sekitar 200 meter dari ujung jalan hotmix paling mulus diwilayahnya itu (persis tikungan tajam ke kanan menurun, lokasi setempat, red). Membuat jalan tertutup total oleh batu yang longsor dari Tebing diatas permukaan jalan.

Ket. Gbr : Pengendara saat melintasi lokasi longsor

Dari pengakuan warga setempat, longsor diperkirakan terjadi hari Jumat (1/2/19) namun hingga hari Sabtu (2/2/2019) belum ada terlihat instansi terkait melakukan evakuasi, padahal menurut mereka jalan tersebut merupakan salah satu akses menuju tempat wisata keindahan Danau Toba.

Baca juga  Tak Punya Uang dan BPJS  Video Murniati Nababan Beredar Memohon Bantuan Pemerintah

Rasa prihatin, akibat perjalanan yang terganggu warga Facebook bernama Hizkia Silaban, juga saat melintasi jalan menuju Bakkara kemudian mengunggah sejumlah foto dan pemberitahuan kepada warga.

“Momen ini kami saksikan pada hari sabtu tgl 2 Pebruari 2019 sekitar jam 16.00 hendak lewat ke Bakkara via Sipinsur,” unggahnya.

“Akhirnya kami batal ke sana dan balik ke Sipinsur, Bagi siapa saja yang mau bepergian ke arah Bakkara lewat Sipincur dan sebaliknya supaya mengurungkan waktu dulu sementara supaya anda tidak kecewa dan terkendala. Apalagi besok hari minggu yg mau berwisata ke sana, karena ada tanah longsor, tanah berlobang besar akibat tergerus oleh air dan bebatuan besar jatuh dari tebing yang tinggi tepat ke tengah jalan raya menyebabkan jalan lumpuh total tidak bisa dilalui oleh kenderaan mobil maupun sepeda motor. ” Tulisnya.

Baca juga  ASN Tidak Boleh Terlibat Menjadi Tim Kampanye Pemilu 2019

Terkait peristiwa tersebut, instansi terkait saat dihubungi belum dapat dikonfirmasi hingga berita ini diterbitkan. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan