Bupati Resmikan Puskesmas Paniaran Siborongborong

  • Whatsapp

BeritaTapanuli com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Kajari Tarutung Tatang Darmi, SH, Asisten I Parsaoran Hutagalung dan Asisten II Osmar S, Kadis Kesehatan Alex Gultom dan beberapa Pimpinan OPD resmikan UPT Puskesmas Paniaran ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Kamis (23/01).

“Ini berkat yang Mahakuasa, bangunan ini bisa selesai tepat waktu dan bagunannya bagus dan rapi. Ini semua untuk masyarakat Tapanuli Utara. Kita boleh banyak uang, harta, pintar dan memiliki jabatan, tetapi kalau kita tidak sehat, semua akan sia sia. Ini Puskesmas yang kelima saya bangun untuk Tapanuli Utara, untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujar Bupati mengawali sambutanya.

Baca juga  Walikota Padangsidimpuan Dorong Penelitian Demi Kontribusi Pembangunan

Selanjutnya Bupati menyampaikan untuk menjaga dan memelihara bangunan yang telah memakan biaya yang tidak sedikit itu.

“Kebersihan dan keasrian harus tetap di jaga. Bagaimana mana memberikan pelayanan kesehatan kalau lingkungan puskesmas kotor dan gersang. Jadi ciptakan puskesmas yang asri dan bersih, sehingga pasien yang datang lebih nyaman. Para pelayan kesehatan juga harus ramah, apabila Puskesmas bersih dan asri, tenaga medisnya ramah, maka pasien yang datang akan cepat sembuh. Masyarakat sekitar juga turut menjaga, bukan justru merusak. Puskesmas ini dari kita untuk kita,” ujar Bupati menambahkan.

Baca juga  Temui Sandiaga Uno, Bupati Taput Ajukan Pendirian Universitas Negeri

Terimakasih untuk orangtua kami yang telah menyerahkan tanah untuk pembangunan Puskesmas ini. Berkat Tuhan akan mengalir bagi mereka karena Puskesmas ini untuk kepentingan orang banyak, untuk menciptakan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Tapanuli Utara.

Usai peresmian, Bupati meninjau langsung Puskesmas ruangan demi ruangan. Pembangunan Puskesmas ini adalah yang kelima setelah Puskesmas Sipultak, Puskesmas Pagaran, Puskesmas Siborongborong, dan Puskesmas Muara. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan