Pemkab Tapanuli Tengah Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sarudik (Tapteng) – Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menyambangi warga kebakaran yang terjadi hari Kamis (23/1) lalu, Sabtu (25/01/2020).

Sekaligus mewakili Bupati, Darwin juga memberikan bantuan sosial merupakan awal bantuan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah kepada warga.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati melalui wakilnya menyampaikan rasa prihatin dan duka kepada korban atas musibah kebakaran yang menghanguskan rumah warga tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah memberikan bantuan berupa matras, beras, pakaian, sembako, perlengkapan dapur yang merupakan bantuan awal kepada Bapak dan Ibu,” ujar Darwin.

Sebelumnya, sebanyak 24 rumah terbakar pada Kamis 23 Januari 2020. Hingga menghanguskan harta benda yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Ia juga menghimbau para korban, agar berhati-hati, baik menggunakan gas, listrik. Serta, melengkapi admistrasinya, karena Pemkab Tapanuli Tengah melalui Dinas Sosial akan memberikan bantuan berupa uang sebanyak 10 juta rupiah kepada setiap Kepala Keluarga (KK). Hal itu, sebagai bantuan untuk biaya perbaikan rumah.

Baca juga  Bantah Terlibat, Begini Klarifikasi Kedubes Palestina

“Kepada Camat Sarudik agar membantu dalam melengkapi berbagai administari warga yang terkena musibah.” Tandasnya.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya. Titip salam Bupati Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, beliau tidak dapat hadir saat ini berhubung karena bertugas di luar daerah. Pesan Bapak Bupati, semoga Bapak dan Ibu serta keluarga yang terkena musibah agar bersabar menerima cobaan ini. Kita harus tetap bersyukur walaupun kita terkena musibah.” Pungkasnya.

Selanjutnya, rombongan mengunjungi korban di Tenda Pengungsian yang didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapteng dan Dinas Sosial Tapteng, Dapur Umum yang disediakan oleh Dinas Sosial Tapteng, dan Tim Dokter dan Paramedis dari Puskesmas Sarudik yang melayani kesehatan masyarakat di Tenda BPBD Tapteng.

Wakil Bupati Tapteng itu juga melihat lokasi kebakaran yang menghanguskan rumah warga di Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik.

Ada 29 orang dari 8 Kepala Keluarga (KK) warga Tapteng selain warga Kota Sibolga yang terkena musibah kebakaran pada Kamis 23 Januari 2020 sekitar pukul 18.30 WIB. Seluruhnya warga Tapteng korban kebakaran itu beralamat di Lorong 7 Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik. Pada saat kejadian kebakaran itu, Damkar Tapteng dan Damkar Kota Sibolga bersama-sama memadamkan kobaran api di lokasi kebakaran di Lorong 6 dan Lorong 7 Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik. Dukungan juga diberikan oleh BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, pihak Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, dan Forkopimka serta masyarakat dari Tapteng dan Kota Sibolga.

Baca juga  Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Berganti

Sebelumnya, pada Kamis 23 Januari 2020, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul juga mengunjungi lokasi kebakaran di Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik menindaklanjuti instruksi Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk memastikan kondisi korban kebakaran dan dukungan Pemkab Tapanuli Tengah terhadap warga yang terkena musibah kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran itu. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan