Dalam Pembahasan Pelaksanaan Tatanan New Normal Produktif dan Aman Covid-19, Gubsu Apresiasi Pemkab Tapteng

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul buka Rapat Pembahasan Draf Pelaksanaan Pedoman Tatanan New Normal Produktif dan Aman Covid-19 di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Kamis (18/06/2020).

Hadir pada rapat itu, LO Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GT-PPC19) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) untuk Kabupaten Tapanuli Tengah Ir. M. A. Efendi Pohan, M.Si yang juga selaku Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga dan Bina Kontruksi Provsu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekda Tapteng) Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, para Asisten, Pimpinan OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pada kesempatan itu, LO GT-PPC Provsu untuk Tapteng Ir. H. M. A. Efendi Pohan, M.Si dalam sambutannya mengatakan apresiasi dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi kepada Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Hal itu, ditandai dengan menyerahkan Sertifikat Penghargaan, disamping menyampaikan draf Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara untuk dibahas di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Hari ini saya ditugaskan Gubernur Sumatera Utara untuk menyampaikan draf Pergub (Peraturan Gubernur) tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara.” Ungkapnya.

Ia melanjutkan, Pergub ini juga berisikan konsepsi dan Pedoman Protokol Normal Baru di Provinsi Sumatera Utara, konsepsi dan Pedoman Protokol Normal Baru di kabupaten/kota.

Baca juga  Pemkab Tapteng Sambut Tim Pelaksana Swakelola FK USU-Kemenkes

“Jadi, kami minta kepada kabupaten/kota, dalam hal ini Kabupaten Tapanuli Tengah agar mengkoreksi, menambah, atau mengurangi pedoman yang disusun sesuai kebutuhan daerah.”

“Kami minta juga, pada tanggal 20 Juni 2020 ini agar hasil pembahasan ini dapat diserahkan kembali ke Provinsi karena tanggal 22 April 2020 itu akan kami bahas dan diskusi lagi dengan DPRD.”

“Dari hasil diskusi, kami juga akan kirimkan lagi ke Pemerintah Pusat agar disetujui. Kalau sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Pusat direncanakan pada tanggal 1 Juli 2020 akan diterapkan New Normal di Sumatera Utara,” beber Ir. H. M. A. Efendi Pohan, M.Si.

“Disini, saya juga mewakili Bapak Gubernur untuk menyampaikan Piagam Penghargaan kepada Bapak Bupati Tapanuli Tengah dan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah, atas kerjasama dan dukungan Bapak Bupati dalam Program Jaring Pengaman Sosial beberapa waktu yang lalu, yaitu pembagian 36.506 paket Sembako kepada Masyarakat Tapanuli Tengah yang sudah diserahkan Bapak Bupati dan jajarannya kepada masyarakat.”

“Dan kami dari Pemerintah Provinsi pun tidak ada mendengar riak-riak dari Tapteng dan kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya,” tuturnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari Pemprovsu.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara atas kesediaannya memberikan Bantuan Terdampak Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah sebanyak 36.506 paket Sembako dan sudah terlaksana dengan baik.”

Baca juga  Aksi Demo Hari Ini Ditunda, Ini Alasan Masyarakat Pro PJ. Bupati

Harapan kita, semoga penanganan Covid-19 di Sumatera Utara yang dilakukan Gugus Tugas Provinsi yang juga diketuai Bapak Gubernur berjalan dengan baik dan angka nya semakin menurun dan semoga menjadi zona hijau semua di Sumatera Utara,” kata Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah menyampaikan bahwa dalam rapat ini dibahas Draf Pedoman Tatanan Normal Baru yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Mari kita bahas Draf Pedoman Tatanan Normal Baru ini yang kita sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Silahkan untuk dikoreksi dan sempurnakan,” tutur Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah juga menyampaikan kepada LO GT-PPC19 Provsu bahwa Bupati Tapanuli Tengah telah menyampaikan usulan penambahan Bantuan Sembako Tahap II dari Pemprovsu untuk membantu masyarakat Tapteng yang terdampak Covid-19.

Disela-sela rapat ini, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui LO GT-PPC Provsu untuk Tapteng Ir. H. M.A Efendi Pohan, M.Si memberikan Piagam Penghargaan kepada Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diterima oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul atas kerjasama yang baik dalam pembagian Bantuan Sembako Terdampak Covid-19 dari Pemprovsu yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan