Heboh…147 Warga Garoga (Taput) Positif Covid 19

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Masyarakat Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, dihebohkan dengan adanya ratusan warga di salah satu Dusun yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Akibatnya pemerintah setempat mengkarantina wilayah tersebut, yaitu Dusun Huta Gurgur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga.

Selain itu, pemerintah juga mengawasi perjalanan warga dari luar yang hendak ke wilayah tersebut.

Kabar tersebut di benarkan Jubir Gugus Tugas Kabupaten Tapanuli Utara, Indra Simaremare. Indra pun membenarkan adanya kejadian tersebut wilayahnya.

Simaremare juga menguraikan, awal penyebaran Covid-19 di Dusun Huta Gurgur bermula dari seorang warga yang bekerja di kecamatan Garoga, Tapanuli Utara, terkonfirmasi positif Covid-19, lalu menyebar ke warga lain hingga totalnya berjumlah 147 jiwa dr 400 an jiwa di Dusun Huta Gurgur.

Baca juga  Wabup Sambut Kunjungan Kerja Komisi VI DPR-RI

“Iya benar di Dusun Huta Gurgur, dan saat ini warga yang terkonfirmasi sedang dikarantina mandiri di rumahnya masing-masing. Dan Pemkab Taput memfasilitasi kebutuhan sehari-hari mereka,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu

Hasil RT-PCR RSUD Tarutung menyatakan positif covid 19,148 orang penduduk Dusun Hutagurgur Desa Aektangga Kecamatan Garoga.

Sedangkan jumlah ruas HKBP Hutagurgur Ress yang dinyatakan positif covid naik dari 33 orang  menjadi 70 orang (data lengkap dari Kecamatan & Pimpinan Jemaat setempat).

Baca juga  Rumah Tak Berpenghuni di Taput Ludes, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Menurut keterangan Pimpinan jemaat, Dusun Hutagurgur dilockdown tertanggal kemarin 16 Mei 2021 sampai 2 Minggu ke depan tutup jalur keluar masuk. Dengan demikian mereka tidak dapat menjual hasil tani mereka keluar.

Kebaktian Minggu di gereja juga telah ditiadakan dan dialihkan ke rumah masing2 selama 2 Minggu ini. Jemaat kita Hutagurgur 24 KK dan positif 70 orang. (F/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan