Gelar Test Swab Gratis, Partai Golkar Diapresiasi Masyarakat

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Untuk mendeteksi sekaligus sebagai rangkaian memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga, DPD Partai Golkar Sibolga menggelar tes swab gratis untuk pengurus dan kader partainya, bekerjasama dengan Satgas Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Kota Sibolga.

Pelaksanaan tes swab gratis diikuti 300 orang. Acaranya dilaksanakan di kantor DPD II Partai Golkar, Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Rabu (16/9/2020).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengatakan, pelaksanan tes swab gratis ini merupakan instruksi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto kepada seluruh jajarannya, mulai dari tingkat pusat sampai dengan tingkat Kabupaten-Kota, bahkan ke tingkat Kelurahan.

Baca juga  Gegara Kain Lap, Dua Pria Adu Jotos, 1 Meregang Nyawa

Wakil Ketua DPRD Sibolga itu menjelaskan, aksi yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Harapan kita juga untuk memastikan bahwa seluruh kader yang terlibat aktif menjelang Pilkada Sibolga nanti kiranya terbebas dari covid-19. Karena seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai yang ingin turun ke masyarakat dipastikan sudah menjalani swab,” ujarnya.

300 peserta yang ikut dites swab terdiri dari pengurus partai dari tingkat DPD, kecamatan, kelurahan dan masyarakat umum.

“Intinya, kegiatan ini merupakan konsistensi kami dalam memutus rantai penyeberan Covid-19. Sampai saat ini, Partai Golkar adalah partai politik yang pertama kali melakukan tes swab kepada kadernya, kita berharap partai lain juga dapat melakukan tes swab,” katanya.

Baca juga  Mayat Pria Berbaju Merah Ditemukan Mengapung di Sungai Lubuk Tukko

Salah satu peserta yang mengikuti tes swab gratis, Junifati Ziliwu mengapresiasi langkah yang dilakukan Partai Golkar dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga.

Menurut dia, Partai Golkar sudah membuktikan bentuk keterpanggilan dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Partai Golkar telah melaksanakan kegiatan ini, sehingga bisa dinikmati masyarakat, semoga partai lain juga melakukan hal serupa,” katanya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan