Gelar Puasa Bersama, Lapas Sibolga Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

  • Whatsapp

SIBOLGA – Lembaga Permasyarakatan kelas IIA Sibolga, gelar buka puasa bersama dengan warga binaan permasyarakatan puluhan anak yatim piatu.

Acara buka bersama diadakan di aula lapas Sibolga, Sumatera Utara. Rabu (29/5) pukul 17.30 wib, sekaligus dirangkai pemberian santunan ke pada anak yatim piatu.

Mulyadi, selaku Kalapas kelas IIA Sibolga mengatakan, buka puasa kali ini merupakan agenda rutin serta sudah terjadwal oleh BKM Masjid AL – ikhlas yang berada di dalam Lapas, yang dilakukan setiap tahunnya.

Sebanyak 45 orang anak yatim yang hadir. Ia juga menjelaskan, santunan yang diberi adalah hasil amal yang dikumpul dari kotak amal masjid, usai sholat jumat, baik dari pegawai, tamu yang sedang sholat dan para warga binaan.

Baca juga  Sekda Taput Berangkatkan Kontingen Atlet ke PORPROVSU 2019

Sementara saat ditanya mengenai sistem pengaman didalam lapas selama bulan suci Ramadhan, Mulyadi menjawab, selalu melakukan pendekatan persuasif.

” Yang terpenting, kita percaya sama mereka, bahkan saat mereka mau beribadah kita tetap ikutan, jadi kita sama – sama mendekatkan diri sama mereka,” jelasnya.

Selain itu pengamanan Idul fitri, lapas Sibolga telah melakukan kordinasi dengan Polres Tapteng, lapas telah meminta bantuan pengamanan sebanyak 2 personil polisi untuk membantu pengamanan saat kunjungan lebaran nantinya, tambah Mulyadi.

Baca juga  Sebanyak 75 peserta, dari 13 provinsi dan luar negeri semarakkan lomba Triatlon

Mulyadi menambahkan, Lapas Sibolga Akan menyiapkan lapangan futsal dan lapangan bulu tangkis bilamana para keluarga WBP lapas ingin merayakan Idul Fitri bersama,” alurnya tetap seperti tahun yang lalu dengan memberikan cap ditangan serta kalung ketika para tamu hendak mengunjungi WBP di dalam”.

Selaku Kalapas Mulyadi berharap dibulan suci Ramadhan, semoga pegawai dan para warga binaan, agar tidak mudah terpengaruh dengan hal – hal seperti diluar.(BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan