Gelar Coffee Morning dengan Awak Media, KKI Sibolga Berharap Dapat Ciptakan Anak Anak Sibolga Berprestasi Karate

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga  – Ketua Cabang Kushin Ryu-M Karate-Do Indonesian (KKI) Sibolga Saroha Simanullang yang juga selaki Kepala Imigrasi Sibolga menyatakan kerinduannya yang ingin memajukan anak-anak di Kota Sibolga-Tapteng.

Apalagi menurutnya daerah ini memiliki sejarah yang di akui di Indonesia dan dunia. Tentu harapannya ada lahir bibit-bibit atlit melalui sentuhan tangan dingin dari sensei pelatih Karate di KKI Sibolga.

Hal ini juga ditegaskan Ketua Cabang KKI Sibolga dalam acara coffee morning bersama wartawan Sibolga-Tapteng, di salah satu cafe di kota Sibolga (Reunion) Kamis (1/6/2023).

Ketua KKI Sibolga, Saroha Simanullang yang hadir dalam pertemuan ini didamping Thomson Pasaribu (Pelatih sekaligus sekretaris KKI Sibolga) dan Resmi Panjaitan (pelatih).

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari awak media yang selama ini aktif dalam sebuah pemberitaan seputar Karate KKI sejak awal berdiri di Sibolga.

“Karena menurut saya selama ini peran awak media sangat dibutuhkan, apalagi dalam menyampaikan informasi terkait keberhasilan atas prestasi yang telah diraih oleh adik-adik dari KKI Sibolga.,” Terangnya.

Diketahui, Sibolga yang dikenal sebagai kota ikan dan ekowisata, ke depan mampu menjadikan kota yang penuh dengan para atlit hingga tingkat Nasional dan Internasional.

Baca juga  Koalisi LSM GEMPUR Sesalkan Pernyataan Pemuda yang Marah di Kantor DPRD

“Sehingga anak-anak kita terhindar dari hal yang negatif dari lingkungannya, minimal adik adik saudara dan tetangga kita. Apalagi kehadiran kami memberikan dampak yang positif dikalangan masyarakat,” kata Saroha

Apalagi kata Saroha, berbagai even dan program kegiatan karate sudah dilakukan oleh KKI Sibolga.

Seperti pada tahun 2022 lalu KKI Sibolga telah membuat event Karate yaitu Adiyaksa Cup memperebutkan piala Walikota Sibolga, Kejari dan Bapas. Dibingkai dalam kolaborasi di GOR Pandan Tapanuli Tengah.

“Semoga ke depan kita akan ulangi kembali sesuai arahan para Forkopimda, Walikota Sibolga, Kajari dan Kapolres juga sebagai pembina KKI Sibolga. Apalagi sebagai pembina mereka telah memberangkatkan para atlit kita untuk bertanding di luar Provinsi Sumatera Utara, seperti ke Lhokseumawe pada Maret kemarin.,” ucap Saroha.

Masih kata Saroha, berkat sentuhan hangat dari tangan Sense KKI, tentu anak-anak atlit sudah menorehkan prestasi sebanyak 7 medali yakni, 2 emas, 1 perak, dan 4 perunggu pada kelas Kumite (tarung) di Lhokseumawe memperebutkan Piala Ketum Forki Aceh, hingga mendapat apresiasi dari Walikota Sibolga dan Ketua DPRD Sibolga dan unsur Forkompimda lainnya.

“Kemarin ada 7 Atlit diberikan rewards untuk pembinaan, pada saat ulang tahun Pemko Sibolga di rapat paripurna di DPRD Kota Sibolga 3 April 2023 lalu. Itu diketahui masyarakat berkat peran para media,” sebutnya.

Baca juga  Dihasut Teman dan Minuman, Pria ini Pukul Pedagang Kuliner Sibolga

Hal itu tentu menjadi indikator bahwa di Kota Sibolga masih ada bibit-bibit unggul karate untuk memajukan nama Kota Sibolga.

KKI Sibolga tentunya dengan restu dari Forki dan KONI akan tetap konsen dan benar-benar akan memberikan prestasi sehingga akan ada dampak yang positif bagi generasi bangsa khususnya anak anak Sibolga.

Semoga ke depan harapan kita bersama para atlit dari Kota Sibolga menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara ke tingkat Nasional bahkan Internasional.
Apalagi dalam waktu dekat akan diadakan event bergengsi di Sumut yakni Kejuaraan Daerah Forki Sumatera Utara yang akan digelar pada awal Juli.

Kami berharap dukungan bersama sehingga Forki Sibolga dapat melakukan Seleksi Atlit Forki Sibolga yang akan dilakukan pembinaan lewat TC (training center) guna persiapan menghadapi event tersebut. Dan hasil Kejurda inilah yang jelas akan menggawangi Atlit menuju Kejuaraan Nasional.

“Sebenarnya momen itu sudah di depan mata kita, namun beranikah kita memetik sekarang, untuk itu mari bergandengan tangan demi kemajuan per karatean Sibolga.” Pungkasnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan