Diterjang Longsor, Dua Unit Rumah Rusak di Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Guyuran hujan di Sibolga pada Selasa (28/9), menyebabkan longsor perbukitan hingga menerjang rumah warga.

Informasi dihimpun, longsor tersebut menerjang dua rumah warga sekira pukul 18.00 WIB.

Kedua rumah tersebut berada di Jalan Sibolga-Tarutung Km 2, Lingkungan I, Kelurahan Huta Barangan, Kecamatan Sibolga Utara.

Keduanya masing-masing milik Viktor Sinaga, 57, seorang sopir dan Tigor Sitohang, 54, wiraswasta.

Kejadian itu pun dibenarkan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 20 juta,” kata Sormin.

Baca juga  KPU Sibolga Distribusikan Logistik Pemilu ke Kelurahan

Lebih lanjut, kata dia, kedua rumah yang diterjang longsor tersebut mengalami kerusakan pada dinding bagian belakang.

Hal itu diakibatkan hujan deras yang melanda Kota Sibolga dari pukul 14.00 WIB, dan tanah perbukitan di belakang kedua rumah menjadi longsor.

“Kedua pemilik rumah saat itu berada di dalam rumah mereka masing-masing, namun langsung menyelamatkan diri. Sehingga tidak ada korban jiwa,” tukas Sormin.

Selain di Kecamatan Sibolga Utara, longsor yang diakibatkan hujan deras pada hari itu juga terjadi di Lingkungan 5, Gang Ampera, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Baca juga  Warga India di Tangkap, Tak Memiliki Izin Tinggal

Namun longsor yang terjadi di Lingkungan 5 tersebut hanya menimbulkan kerusakan pada dinding seng bekas kandang ayam milik Rudi Hartono Waruwu, 40, seorang Nelayan.

“Pihak personil Polres Sibolga bersama dengan pihak kelurahan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sibolga telah turun ke lokasi dan mengimbau masyarakat yang bertempat tinggal di area perbukitan agar lebih berhati-hati terhadap bencana tanah longsor,” pungkas Sormin. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan