Danrem 023/Kawal Samudera Kunjungi Kantor Imigrasi, Kakanim Sibolga Beri Penjelasan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Walau dalam suasana tahun baru, usai mengadakan rapat dengan pejabat struktural, Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, menerima kunjungan Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Lukman Hakim, dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi antara kedua instansi, Selasa (02/1/2024).

Kunjungan Kolonel Inf Lukman Hakim tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi sekaligus memperkuat kerjasama antara TNI dan Kantor Imigrasi Sibolga dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kerja Imigrasi Sibolga dan Korem 023 Kawal Samudra. Dalam hal ini wilayah kerja Kantor Imigrasi Sibolga yaitu 12 kabupaten/kota yang hampir sama dengan wilayah kerja Korem 023 Kawal Samudera Sibolga.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang sangat mengapresiasi kedatangan Danrem 023 Kawal Samudera, dimana Danrem sangat mengapresiasi kantor Imigrasi Sibolga yang melayani dengan baik walaupun masih diawal tahun 2024 ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruangan kepala kantor Imigrasi Sibolga, keduanya membahas sejumlah isu terkait keamanan di Sibolga dan sekitarnya terkait langkah-langkah yang dapat dikolaborasikan secara bersama-sama.

Baca juga  Resepsi HUT ke-74 RI, Bupati Tapteng Siap Mengusulkan Kapten Bongsu Pasaribu sebagai Pahlawan Nasional

Saroha Manullang menyambut baik kunjungan Kolonel Inf Lukman Hakim dan menyatakan komitmennya untuk terus mendukung upaya-upaya keamanan yang dilakukan oleh TNI.
“Kami selalu terbuka untuk berkoordinasi dan bekerja sama dalam menjaga keamanan di wilayah Sibolga dan sekitarnya. Kerjasama yang baik antara TNI dan Kantor Imigrasi sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif seperti yang sudah terjalin selama ini,” Jelas Saroha Manullang.

Kolonel Inf Lukman Hakim mengapresiasi kerjasama yang sudah terjalin humanis antara Korem 023/Kawal Samudera  dan Kantor Imigrasi Sibolga. Beliau menekankan pentingnya koordinasi antar instansi untuk mewujudkan keamanan yang optimal. “Kerjasama ini harus terus ditingkatkan, dan saya yakin dengan sinergi yang baik, kita dapat menjaga keamanan wilayah ini dengan lebih baik,” kata Kolonel Inf Lukman Hakim.

Baca juga  Hadir di Tapteng, Pengcab Suzuki Katana Jimmy Indonesia Akan Gelar Deklarasi

Selain membahas isu-isu keamanan, pertemuan ini juga menjadi ajang untuk berbagi informasi terkait perkembangan terbaru di wilayah Sibolga, Tapteng, kepulauan nias, tabagsel. Saroha Manullang dan Kolonel Inf Lukman Hakim sepakat untuk terus menjalin komunikasi yang intensif guna menghadapi berbagai tantangan keamanan yang mungkin muncul.

Acara kunjungan ini berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban antara kedua belah pihak. Setelah pertemuan, Kolonel Inf Lukman Hakim juga melakukan kunjungan singkat ke beberapa area pelayanan kantor imigrasi untuk lebih memahami operasional dan tugas-tugas yang diemban oleh petugas imigrasi.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah baik dengan komitmen bersama dalam memperkuat kolaborasi antara TNI dan Kantor Imigrasi Sibolga, serta membawa manfaat positif bagi keamanan dan pelayanan kepada masyarakat. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan