Joko Pranata Situmeang Gelar Silaturahmi dan Sapa Warga di Tahun Baru

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Joko Pranata Situmeang (JPS) kembali memperjuangkan aspirasi masyarakat setelah beberapa kali melakukan bukti nyata membela kepentingan masyarakat Tapanuli Tengah.

Pengacara muda putra terbaik Tapteng ini bahkan kini merupakan Calon DPRD Dapil II Tapanuli Tengah (Tapteng) Nomor urut 4 dari Partai PDI Perjuangan.

Walau disela kesibukan yang padat, ia menyempatkan untuk melakukan Konsolidasi demi pematangan tim pemenangan pada pemilu 14 Februari 2024 di Gedung Liberti Kecamatan Pinangsori, Jumat (05/01/2024).

Kegiatan Konsolidasi sekaligus dirangkai dengan silaturahmi tahun Baru 2024.

Dalam kesempatan itu, Joko Pranata Situmeang mengaku senang dan bangga dengan kekompakan tim dan relawannya.

Apalagi semangat dalam meraih kemenangan pada Pemilihan Legislatif khususnya di Dapil II Tapteng itu sangat penting.

Adapun  tim kuat tersebut mewakili lima kecamatan yakni, kecamatan Badiri, Pinangsori, Lumut, Sibabangun dan Sukabangun.

“Hari ini saya sangat senang bertemu langsung dengan kawan-kawan relawan, simpatisan dan juga para kader yang siap memenangkan saya pada legislatif mendatang, ini tentunya menjadi suatu kebanggaan, dimana teman-teman ini semua kompak dan Solid demi suatu perubahan di Tapanuli Tengah khususnya,” Kata Joko.

Baca juga  Longsoran Tanah, Tutup Akses Jalan di Jalan Tukka Pandan

Joko menyebutkan, dalam konsolidasi dan silaturahmi tersebut sedikitnya dihadiri sebanyak 210 tim solid yang siap memenangkan dirinya.

“Ini adalah tim solid kita, kurang lebih satu tahun kita sudah mempersiapkan ini, bersama teman-teman ini juga kita mengedukasi masyarakat baik itu di masalah hukum, kesehatan, pendidikan dan sebagainya.” Ucapnya.

Lanjut dia, visi misi saya apabila nanti diamanahkan untuk menjadi wakil rayak tak lain untuk berjuang bersama masyarakat.

“Bukannya menyinggung wakil yang sebelumnya, tapi sampai saat ini apa kebijakan dan terobosan yang sudah dirasakan langsung oleh masyarakat ini. Nah inilah yang kita perjuangkan nantinya,”kata Joko.

Joko Pranata Situmeang yang biasa disapa JPS ini juga menegaskan dirinya akan menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat, baik dalam masalah hukum, intimidasi dari oknum-oknum tertentu, maupun persoalan inspirasi.

“Saat ini saya tidak bisa berbicara banyak, tapi akan saya buktikan nantinya, karena tujuan saya salah satu adalah menarik anggaran dari pusat untuk disalurkan langsung ke daerah, sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” Jelasnya.

Baca juga  Pelaku Pembunuhan di Tapteng Diamankan Polisi dari Madina

Diakhir kegiatan, Ia menyebutkan keinginannya untuk maju pada pemilihan legislatif bukan karena jabatan atau kekuasaan, melainkan untuk memperjuangkan aspirasi yang selama ini tidak dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Untuk memperjuangkan ini kita harus ada didalam, selama ini mungkin sebagian besar masyarakat tapteng sudah tau bagaimana saya melawan kezaliman yang terjadi kepada masyarakat.”

“Sehingga saya bertekad untuk terjun langsung kedalam permainan ini untuk memperjuangkan hak masyarakat itu. Kalau soal pekerjaan saya sudah tenang dengan profesi saya, tapi hati nurani saya berkata tidak bisa hanya melihat dan menjadi penonton apa yang terjadi saat ini di kabupaten Tapanuli Tengah. Jadi mari kita satukan tekad untuk perubahan yang lebih baik,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Tengah, Horas Sampe Tua Hutagalung dan Sekretaris DPC, Ronal Pakpahan. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan