Dandim 0211/TT : Penyuluh Agama, Garda Terdepan Ciptakan Generasi Berkualitas

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – “Indonesia dimasa depan, akan sangat bergantung pada peran Penyuluh Agama. Sebab, Para Penyuluh Agama ini merupakan ujung tombak atau garda terdepan, untuk menciptakan generasi yang berkualitas”

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos, dalam sambutannya pada pembukaan acara Musyawarah Wilayah II Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Provinsi Sumatera Utara yang digelar di PIA Hotel Pandan, Kecamatan Pandan,Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu malam (9/11/19).

“Jaman sekarang, persoalan masyarakat sangat kompleks. Baik itu mengenai hubungan antara sesama manusia, mengenai persatuan dan kesatuan, hingga berita hoax. Dengan kehadiran Penyuluh Agama, akan dapat menangkal aksi radikalisme di masyarakat,” sebut Pemegang tongkat Komando Kodim 0211/TT itu.

Baca juga  Bupati Taput, bahas kelengkapan Bandar Udara Silangit

Tak lupa, Lulusan Akademi Militer tahun 1999 itu juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses, terselenggaranya kegiatan musyawarah tersebut.

Pembukaan musyawarah Wilayah II diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh H Zulkhaidir, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Penyuluh, dipimpin Hj Nunung Ismayan MA, serta pembukaan Muswil II oleh Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Utara.

“Perjalanan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam ini sangat luar biasa, hingga musyawarah Wilayah II bisa terlaksana. Kesemuanya ini, berkat keikhlasan kawan-kawan memberikan tenaga, pikiran serta menyisihkan sebahagian rizkinya,” ucap Kakanwil Kementerian Agama Sumatra Utara dalam sambutannya.

Baca juga  Masyarakat Sambut SAIL NIAS, Cat Ornamen Nias Hiasi Rumah Penduduk

Musyawarah ini nantinya, papar Kakanwil, akan berlangsung selama dua (2) hari. Untuk mencapai kesimpulan-kesimpulan terbaik, guna mengemban tugas agama islam kedepan.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex S.Sos, Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Utara H Iwan Zulhami SH. MAP., Mewakili Kapolres Tapteng Kasat Binmas AKP TR Gea, Kepala Kementerian Agama Sibolga H Bahrum Saleh, Kepala Kementerian Agama Tapteng H Rasyidin, Kabid Haji dan Umroh H Muslim Lubis, Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan wakaf H Abdul Manan, serta hadirin lainnya. (ReS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan