Calon Paskibra Kab Tapteng Tahun 2019 Diseleksi

  • Whatsapp

TAPANULI TENGAH – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Bidang Kepemudaan dan Olahraga, menyelenggarakan Seleksi Calon Paskibra Tahun 2019, bertempat di GOR Pandan Tapteng.

Pelaksaan seleksi yang dimulai sejak 1 – 2 April 2019 ini, meliputi seleksi kesehatan, seleksi kesemaptaan, dan seleksi wawancara.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Tapteng, Drs. Hikmal Batubara, bahwa peserta seleksi Paskibraka berjumlah 105 peserta yang sebelumnya melalui seleksi administrasi.

Ia melanjutkan, kegiatan bertujuan untuk persiapan anggota Paskibra pada 17 Agustus 2019 mendatang.

“Tentunya didalam seleksi ini kita mengambil siswa – siswi yang terbaik untuk kita tampilkan pada 17 Agustus 2019 anntinya. Jadi tahapan – tahapan itu telah kita lakukan mulai dari pada undangan kesekolah – sekolah, hingga siswa – siswi yang sudah ditetapkan dalam seleksi pertama sebanyak 105 orang dan ini akan berlanjut lagi,” lanjutnya.

Baca juga  Jalan Desa Dibuka, Warga Akui Tak Lagi Takut Menyeberang Sungai

Bahkan mereka diseleksi untuk mendapatkan anggota Paskibra di Kabupaten Tapteng serta kita nantinya akan usulkan ke Provinsi maupun ke tingkat Nasional.

“Kita juga sudah siapkan Tim seleksi dari anggota Polres, Kodim, Lanal dan dari Dinas Pemuda Dan Olahraga. Jadi mudah – mudahan dengan adanya Tim Seleksi  ini kita harapkan anggota siswa – siswi yang ada di Tapteng sebagai peserta terbaik untuk kita tampilkan pada tanggal 17 Agustus 2019 baik didalam penaikkan bendera sampai kepada penurunan bendera nantinya,” ucapnya

Baca juga  Kepala Bappeda Tapteng Sesalkan Rumor Pencitraan, Begini Penjelasannya

Sementara itu, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Betti E Pasaribu, SE,AK menerangkan kriteria yang ditentukan untuk menjadi anggota Paskibra adalah untuk Perempuan minimal tinggi 160 cm dan untuk Pria 170 cm.

“Karna anak – anak ini nanti akan dilihat dan dipertontonkan, jadi kalau bisa semua anak –anak ini tingginya rata. Karna kalau terlalu tinggi pun jelek, jadi kita upayakan tingginya merata supaya nampak indah dalam membentuk formasi Paskibra di Tapteng,” ungkapnya. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan