Kajari Sibolga Terima Audensi KNPI Sibolga

  • Whatsapp

SIBOLGA – Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga, Timbul Pasaribu, menerima Audensi KNPI Kota Sibolga, Selasa (02/4/2019)

Dalam Audensi tersebut, Kajari Sibolga Timbul Pasaribu menyampaikan KNPI termasuk salah satu wadah kepemudaan yang memiliki peran penting dalam melaksanakan guna mendukung pihak – pihak terkait dalam memberikan penyuluhan sadar hukum kepada  masyarakat, khususnya kepada para pemuda selaku generasi penerus bangsa.

“Saya berharap KNPI bisa menjadi kelompok garda yang terdepan serta menjadi pelopor inovasi kreasi dikota Sibolga,” katanya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi kedatangan KNPI Sibolga. Setiap program yang dipelopori oleh KNPI selaku induk organisasi  kepemudaan harus dapat memberikan azas manfaat kepada masyarakat dan KNPI juga diharapkan mampu menjadi pengerak untuk menyelamatkan para pemuda dari permasalahan hukum.

Baca juga  Update : 20 Adegan Diperagakan Mengungkap Motif Pembunuhan Istri Oknum TNI

“Karena KNPI memiliki peran strategis dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah termasuk penyuluhan sadar hukum, untuk itu mari bersama – sama kita menyelamatkan generasi penerus bangsa kita dari persoalan hukum seperti  permasalahan Narkoba dan permasalahan hukum lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Sibolga Thomson Rivayanwar Pasaribu, sebelumnya mengucapkan selamat Hari Jadi Sibolga ke 319.

Dan ia kembali menegaskan, pertama kepengurusan yang sah saat ini dikota Sibolga adalah dibawah pimpinan Abdul Azis, karena telah resmi mendapatkan SK Menkumham,  meski masih ada yang mengaku sebagai ketua KNPI dibawah Noer Fajri, itu menjadi pertanyaan bagi kita, sementara KNPI Sumatera Utara jelas berada di bawah Abdul Azis, kita masih mempertanyakan legal standingnya, atau keabsahannya.

Baca juga  Tercatat Menurun, Bupati Dorong Penanganan Stunting Lebih Maksimal

Kita juga berharap kepada Walikota Sibolga, dapat membuka ruang kepada pemuda, sebagaimana telah kita layangkan pemberitahuan kepengurusan KNPI yang sah sesuai SK Menkumham  untuk melakukan audensi, sehingga tidak ada lagi yang mengatasnamakan KNPI yang tidak memiliki SK yang sah diakui negara.

” Kami sebagai pengurus KNPI yang sah saat ini, kami berharap bapak Walikota bisa mendukung pemuda untuk berkarya, dan bila perlu memberikan tantangan kepada kita, dan kita siap untuk membawa perubahan, bahwa KNPI itu memang sudah saatnya berkarya, dan bukan sekedar wacana di atas kertas.” ujarnya. (Zona)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan