Bupati Taput Tanam Perdana Padi Gogo di Kebun Percontohan Seluas 5 Ha

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Didampingi Kadis Peranian Sey Pasaribu, Camat Siborongborong Josua Napitupulu dan beberapa Pimpinan OPD Tanam Perdana Padi Gogo seluas 5 hektar di Sihatandohan Desa Pohan Julu, Kecamatan Siborongborong, Sabtu (12/12).

“Setiap tindakan saya selalu atas nama kepentingan rakyat. Berharap, berdoa, berpikir, berbicara dan bertindak untuk kepentingan rakyat. Senyum rakyat adalah kebahagiaanku. Setiap saya turun langsung berbaur dengan masyarakat rasanya sangat bahagia karena bisa mendengar langsung keluhan dan kebutuhan masyarakat.” Ucap Nikson mengawali sambutannya.

Ia lebih mengingatkan, sebagaimana jalan setapak yang dulunya ia jalani, namun kali ini sudah dituntaskan hingga dapat dilalui kendaraan  roda 4, meski minimal sudah perkerasan.

Baca juga  Satu Unit Rumah di Pahae Habis Terbakar

“Tahap demi tahap kemajuan kini sudah mulai dirasakan masyarakat. Saya ingin seluruh lapisan masyarakat harus merasakan kehadiran Pemerintah itu di tengah masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Sementara dalam kesempatan itu, Bupati yang kini menjabat dua periode itu menyampaikan, tanaman padi yang di tanam hari ini adalah di alokasikan di lahan tidur seluas 5 hektar.

“Saya sangat berharap lahan ini segera digarap karena tanahnya sangat subur. Jika ini kita lakukan, kemakmuran dan ketahanan pangan di Taput sudah di depan mata. Mari tetap bekerja dan bekerja, bersama kita memajukan masyarakat Tapanuli Utara,” ujarnya mengakhiri.

Terkait, Kepala Desa Pohan Julu Demak Simangunsong pada kesempatan itu menyampaikan rasa bangga akan kepemimpinan Bupati Taput Nikson Nababan.

Baca juga  Bupati Taput Terima 27 Sertifikat Tanah Aset Milik Pemkab

“Terimakasih kepada Bapak Bupati yang sangat peduli. Luas biasa, kami masyarakat Sihatandohan sudah merasakan nikmatnya pembangunan di masa bapak Bupati Nikson Nababan. Saat ini jalan kami sedang di Hotmix sepanjang 12 km. Luar biasa kami rasakan pak Bupati. Sehat dan sukses bapak Bupati kami,” ujar Demak Simangunsong mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan berupa alsintan (alat mesin pertanian)  penanam benih jagung sebanyak 3 (tiga) unit, benih padi Gogo dan pupuk MPK 250 kg dan pengolahan lahan secara gratis, bibit pohon berbuah sebanyak 200 bibit.

Dan, Kartu Identitas anak dar Dinasi Catpil. Bupati Taput juga membagikan masker pada kesempatan itu. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan