Bupati Taput Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Taput Tahun 2020

  • Whatsapp

TAPANULI UTARA – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen, M. Psi, Dandim 0210/TU Letkol Inf. Rico Siagian, Kajari Taput diwakili, Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat didampingi Sekretariat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE, hadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2020, di Sopo Partukkoan Tarutung, Senin (01/04).

“Prioritas yang disampaikan di Musrenbang Kecamatan tetap menjadi prioritas utama pada Musrenbang RKPD ini. Harus kita pahami bersama, lima tahun mendatang kita semakin bekerja keras. Kami juga berharap kepada Pemerintah Provinsi, pembukaan jalan tani dan juga sarana penunjang agrowisata dan terutama jalan propinsi menuju Garoga menjadi prioritas utama bagi pemerintah Propinsi Sumatera Utara. Kami mohon bantuan dan perhatian pemerintah Provinsi.

Baca juga  Kecelakaan Truck vs Septor, Marga Manalu Tewas di Tempat

Selanjutnya, Bupati menyampaikan
tentang Rencana tata kota Tarutung yang memerlukan lahan rekolasi Polres Taput dan Kodim 0210/TU.

“Kami mohon bantuan Pemprovsu untuk melepaskan lokasi pembibitan pertanian Hutaraja sehingga Taman Kota Tarutung dapat kami wujudkan. Di bidang kesehatan juga mengenai status tanah rumah Sakit Tarutung untuk dibantu pihak Pemerintah Provinsi sehingga dapat dibangun untuk lebih baik lagi, ” ujar Bupati mengakhiri.

Gubernur Sumatera Utara diwakili Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara, Suriadi Bahar, SH, MH menyampaikan arahan dalam penyusunan program prioritas guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga  Selain sehat, bayi itu diasuh Nakkok Nababan

Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesempatan sebaiknya dimanfaatkan untuk penajaman dan klarifikasi program pembangunan serta tukar pikiran untuk menunjang visi dan misi Bupati Taput. Dibutuhkan kreativitas dan pemerataan dalam pembangunan. Lembaga Legislatif mengapresiasi pihak eksekutif dengan perencanaan pembangunan yang semakin baik dimana telah terintegrasi dan terkordinasi dengan baik.

Dandim 0210/TU Letkol Inf. Rico Siagian dalam sambutannya menyampaikan bahwa program pembangunan harus sinergis secara keseluruhan, harus saling mendukung sehingga berjalan dengan baik, kami akan membantu mengawal sehingga tercapai visi misi Bupati Taput. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan