Bupati Taput dan Balai BPJN Sumut Sosialisasikan Pembangunan Jalan Lingkar Siborong-borong

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si didampingi Kadis PUPR, Dalan Simanjuntak dan Kadis Perkim Budiman Gultom dan beberapa OPD terkait bersama Balai Balai Besar Pelaksanaaan Jalan Nasional Sumut yang dihadiri langsung Kepala Balai Ir Selamat Rasidi Simanjuntak Msc gelar Sosialisasi Pembangunan Jalan Lingkar Siborong-borong, di Desa Lobu Siregar II Kecamatan Siborong-borong, Selasa (18/05).

“Menggiring dana dari Pusat itu sangat berat persaingannya dengan persyaratan persyaratan yang harus kita penuhi. Jika kita terbentur satu syarat saja, itu akan dialihkan ke daerah yang lebih siap. Untuk itu perlu kita lakukan sosialisasi ini. Pembebasan tanah dengan Berita Acara Penyerahan itu perlu untuk meyakinkan Kementerian untuk mengucurkan dana,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pentingnya sebuah kesepakatan bersama, duduk bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk meyakinkan pemerintah pusat bahwa kita butuh pembangunan.

Baca juga  Perjuangkan Ketahanan Pangan, Bupati Taput, Tabur 3.000 Benih Ikan di Kolam Masyarakat

“Jika kita gagal dalam satu pembangunan yang sudah diperuntukkan di daerah kita, maka selanjutnya kita akan sulit menggiring dana dana lain karena selanjutnya kita sudah ajukan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) atau Sport Center, Revitalisasi Arena Pacuan Kuda Siborong-borong, dan Pembangunan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Spahutar IKK Siborong-borong Semoga semua ini bisa terwujud, mohon doa dan dukungan semua masyarakat,” ujar Bupati mengakhiri.

Pada kesempatan itu, Kepala Balai Besar Pelaksanaaan Jalan Nasional Sumut, Ir Selamat Rasidi Simanjuntak Msc menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati dan masyarakat setempat atas sambutannya.

Jalan lingkar Siborong-borong atau disebut dengan jalan Ir. Soekarno, sepanjang 11 km.

Baca juga  Bupati Taput Laporkan RSUD Tarutung ke Pemerintah Pusat

“Memang selalu ada pengorbanan untuk sebuah pembangunan, yakni masyarakat membebaskan lahan, tapi demi kepentingan kita bersama untuk mengatasi macet di Siborong-borong sebagai jalur penting menuju Bandara Silangit. Itulah pentingnya Berita Acara Penyerahan Lahan dari masyarakat sehingga dana untuk pembangunan jalan ini bisa dikucurkan.

“Terimakasih atas kerjasama dan dukungan dalam mewujudkan jalan lingkar Siborong-borong ini,” ujar Selamat mengakhiri.

Pada kesempatan itu, Berita Acara Penyerahan Lahan langsung diserahkan keempat Kepala Desa kepada Bupati Taput dan dilanjutkan Penyerahan kepada Pihak Balai BPJN Sumut.

Disamping Kepala Balai BPJN Sumut, juga turut hadir Pejabat Pembuat Komitmen Armanton Simanjuntak dan Kontraktor (mewakili) Bertua Sirait, Kepala Desa 4 (empat) desa yang dilalui Jalan Lingkar Siborong-borong atau jalan Ir. Soekarno. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan