Bupati Tapanuli Utara Bersama Walikota Batam Tandatangani MoU Perdagangan Komoditi Pangan dan Pertanian

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara KRA Drs Nikson Nababan Darmonagoro MSi, lakukan kerjasama dengan pemerintah kota Batam.

Kerjasama tersebut diperkuat dalam penandatangan Kesepakatan  Bersama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau tentang Perdagangan Komoditi Pangan dan Pertanian, di Kantor Walikota Batam, Senin (30/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut Nikson turut mempromosikan keindahan wisata Tapanuli Utara sehingga mengajak pihak walikota sekaligus menikmati keindahan Danau Toba.

Baca juga  Bupati Bagikan 3.000 Masker Karya Lokal ke Masyarakat

Nikson berharap dengan kebutuhan akan komoditi pertanian itu sangat tinggi di Batam, Tapanuli Utara menjadi jawaban sebagai pelaku suplai.

Terkait, Walikota Batam H. Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih kepada rombongan pemkab Taput.

Ia menyebut Kota Batam yang dikenal hanya daerah investasi, industri dan pariwisata, apalagi khusus kota Batam tata ruangnya tidak mengizinkan untuk pertanian, tentu sangat membutuhkan import dari dalam negeri termasuk Tapanuli Utara.

“Saya kira kita sepakat  menjalin kerjasama untuk kebutuhan nanti dan akan datang dan ini akan menjadi besar. Mudah-mudahan kerjasama ini akan berjalan dengan baik.” Ujarnya.

Baca juga  Kapolres Taput dan Kapolda Sumut Bantu Renovasi Masjid Al Ikhlas Garoga

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Tapanuli Utara Drs. Indra Simaremare M. Si dan Kadis Pertanian Sey Pasaribu Direktur Perusda Pertanian, Kepala Bappeda, Kadis Pertanian, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan.

Dan, Walikota Batam H. Muhammad Rudi didampingi Sekretaris Daerah Batam dan beberapa pimpinan OPD Pemerintah Kota Batam.  (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan