Buka Turnamen, Bupati Disematkan Ulos Oleh Warga

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Warga Sematkan Ulos kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani

BeritaTapanuli.com, BARUS UTARA – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul membuka secara resmi Turnamen Terbuka Sepakbola se Dapil III, Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun 2019, di Lapangan HKBP Sihorbo Kecamatan Barus Utara, Sabtu (10/08/2019).

Pertandingan Sepakbola memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Tengah dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 RI dan Peringatan Hari Jadi ke-74 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) Tahun 2019.

Namun sebelum acara dimulai, antusias masyarakat terhadap pemimpin muda ini terlihat dengan pemberian Ulos kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng. Informasi dihimpun mereka (masyarakat) dengan sabar menunggu kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

Dalam Sambutannya, Bakhtiar menyampaikan Pemkab Tapanuli Tengah terus mendorong prestasi olah raga dengan berbagai even olahraga yang terus dilaksanakan.

Baca juga  Sempat Mengalami Lonjakan, Kini OTG Mulai Menurun di Tapteng

“Di Lapangan Sihorbo ini, beberapa rangkaian acara sudah kita laksanakan. Jadikanlah pertandingan sepokbola ini berlangsung dengan sportif dan hindari pertengkaran atau perkelahian. Turnamen sepakbola ini kiranya sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit atlet orahraga sepakbola di Kabupaten Tapanuli Tengah. Menang dan kalah itu biasa, yang penting berusaha untuk menang baru segalanya. Lakukanlah yang terbaik,” kata Bupati Tapteng.

Bupati juga mengingatkan tim sepakbola yang akan bertanding serta masyarakat untuk menghindari narkoba.

“Narkoba menghancurkan masa depan generasi muda, dapat merusak prestasi olahraga hingga lebih jauh merusak masa depan generasi muda, masyarakat dan sendi-sendi kehidupan berbangsa.” Ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Bijaksana Simanjuntak yang juga Kepala Desa Sihorbo melaporkan turnamen terbuka sepakbola ini diikuti oleh 16 tim dari kecamatan se Dapil III Kab. Tapteng, yang dilaksankan 10 Agustus sampai 23 Agustus 2019.

Baca juga  Satgas TMMD Kodim 0211/TT Berbaur, Dandim : Kedekatan TNI dan Rakyat Kita Bangun Terus

“Hadiah yang akan direbutkan dalam Turnamen Terbuka Sepakbola tahun 2019 ini untuk Juara 1 sebesar 10 juta rupiah, Juara 2 sebesar 7 juta rupiah, Juara 3 sebesar 5 juta rupiah, dan Juara Harapan I sebesar 4 juta rupiah. Jadi kami laporkan kepada Bapak Bupati bahwa total hadiah sebesar 26 Juta rupiah,” ujarnya.

Pada pertandingan pertama Persiba Barus berhadapan dengan Sahata Saoloan Barus Utara dengan skor akhir Persiba menang 3-1.

Hadir pada pembukaan turnamen terbuka sepakbola itu, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Kapolsek Barus, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng, Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, para Camat, Lurah dan Kepala Desa di Dalil III se Kab. Tapteng, Tim Sepakbola, Pelatih dan Official, Hakim/Juri Pertandingan, undangan lainnya, dan masyarakat. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan