Bikin Haru, Nenek Ini dengan Santun Kembalikan Beras Bantuan

  • Whatsapp
Ket. gbr : Seorang nenek tengah memulangkan beras bantuan

BeritaTapanuli.com I Selain santun, sopan, sikap seorang nenek memulangkan bantuan beras dari pemerintah setempat membuat haru.

Bukan karena tidak butuh, namun ia beralasan, masih ada orang yang lebih membutuhkan darinya. Apalagi ditengah Pandemi COVID-19 telah membuat perekonomian masyarakat terganggu. Banyak orang yang tak bisa mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan mereka.

Di tengah kondisi sulit ini, pemerintahpun melakukan berbagai upaya, hingga pengalihan anggaran untuk penanganan wabah yang mendunia ini.

Bahkan, terus berusaha melakukan yang terbaik agar masyarakat dapat bertahan. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Baca juga  Fakta atau Hoaks Begini Penjelasan Adidas Indonesia Bagi-bagi Sepatu, T-shirts, Dan Masker Gratis

Baru-baru ini, viral sebuah video, terekam seorang nenek justru menolak bantuan beras yang diberikan untuknya.

Bukan tanpa alasan, ia mengembalikan beras tersebut. Ia beralasan, karena menurutnya masih ada masyarakat yang lebih layak menerima dari padanya.

Saat itu, petugas datang ke rumahnya sambil membawa sekarung beras dan garam. Namun, ia hanya mengambil garamnya saja lalu mengembalikan beras tersebut.

Dia menolak beras tersebut dengan sangat sopan dan ramah.

Baca juga  Berikut Ini Penjelasan Kasat Lantas Sibolga Terkait Kecelakaan di Sibolga Square

Momen mengharukan ini diketahui terjadi di Malalak, Sumatera Barat. Video ini dibagikan oleh akun Facebook bernama Emelia Malalak Faris, meski belum diketahui secara pasti identitas nenek tersebut.

“Alhamdulilah, Mulia bana amai wak ko. Beliau menyerahkan kembali beras yg d bantu kpd pemerintah nagari utk d berikan kepada yg membutuhkan,” tulis akun tersebut.

Banyak warganet yang merasa tersentuh melihat video tersebut. Tak sedikit pula diantara mereka yang mendoakan agar nenek tersebut selalu diberikan kesehatan dan panjang umur. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan